gif-atrk
YouTube rilis aplikasi YouTube Kids untuk keluarga Indonesia

YouTube rilis aplikasi YouTube Kids untuk keluarga Indonesia

SHARE

FAMOUS.ID - Pada bulan September lalu, YouTube resmi meluncurkan aplikasi baru bernama YouTube Kids di Indonesia. Dengan maraknya konten dan pengguna anak-anak, YouTube menghadirkan sebuah aplikasi yang didesain khusus sebagai aplikasi yang ramah keluarga. Hingga saat ini, YouTube Kids telah diluncurkan di lebih dari 38 negara dan berhasil menempati peringkat 4 terbaik dalam kategori aplikasi anak secara global.

youtube kids © 2018 famous.id

Aplikasi YouTube Kids dibuat untuk membantu para orangtua untuk memantau anak-anaknya dalam menggunakan YouTube. Terdapat beberapa fitur khusus seperti timer untuk mengatur waktu menonton, penyesuaian umur untuk memberikan batas usia, pengaturan suara, hingga parent approved mode yang dapat membantu anak menonton konten yang sesuai dengan usianya.

youtube kids © 2018 famous.id

Salah satu hal yang ditonjolkan dalam aplikasi YouTube Kids adalah konten edukasi dari para kreator lokal, seperti channel Kok Bisa dan Kastari Sentra yang sudah memiliki lebih dari 1 juta subscribers. Selain itu, YouTube Kids juga bekerjasama dengan Komunitas Ayo Dongeng Indonesia untuk meluncukan program "Dongeng Yuk!". Dalam program tersebut, YouTube berusaha mengangkat kembali cerita rakyat dari 34 provinsi di Indonesia dalam bentuk konten audio visual.

Aplikasi YouTube Kids sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Langsung saja coba deh! (nfl)

YouTube gelar workshop "Creator Camp" untuk para konten kreator
YouTube FanFest Jakarta Kembali Digelar
Inilah Prediksi YouTube Indonesia di Tahun 2017
700 Kreator Indonesia Ramaikan YouTube Pop Up Space Jakarta
IGTV vs YouTube, Apa Perbedaannya?

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0