gif-atrk

FAMOUS.ID - Setelah YouTube Rewind global dirilis, tahun ini juga kembali hadir project YouTube Rewind Indonesia 2018. Mengangkat tema "Rise" atau bangkit, project ini sempat menjadi bahan pembicaraan para netizen di internet. Sering ditanya soal ini, kreator Eka Gustiwana menyampaikan opininya melalui akun instagramnya.

eka gustiwana © 2018 famous.id

Berbeda dengan YouTube global yang diproduksi langsung oleh YouTube, YouTube Rewind Indonesia merupakan inisiatif dari para kreator Indonesia. Di tahun ini, YouTube Rewind Indonesia 2018 dieksekusi oleh tim baru yang dikepalai oleh Ericko Lim, Dyland Pros, dan Michael Souw.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Eka Gustiwana (@ekagustiwana) on

Banyak mendapat pertanyaan mengenai hal ini, Eka Gustiwana mengungkapkan pendapat objektifnya melalui akun instagram @ekagustiwana. Menurut Eka, video YouTube Rewind Indonesia 2018 memiliki kapasitas skala produksi yang lebih baik dari sebelumnya. Karena sebelumnya Eka bertanggungjawab terhadap musiknya, ia juga mengomentari tentang musik yang digunakan di YouTube Rewind 2018 tersebut.

Di akhir caption, Eka juga memberi saran pada para penonton untuk menikmati YouTube Rewind yang ada tanpa ada drama. Berikan kritik membangun dan hindari kritik yang menjatuhkan, menghujat, atau membanding-bandingkan. (nfl)

Dua kreator Indonesia Tampil dalam video YouTube Rewind 2018
Sudah tayang! Video YouTube Rewind 2018, "Everyone Controls Rewind"
Wakil Indonesia, Skinnyindonesian24 akan muncul di YouTube Rewind 2018
Potret kemeriahan pesta pernikahan Eka Gustiwana dihadiri YouTuber
Momen romantis Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena yang bikin baper!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1