gif-atrk

FAMOUS.ID - Kanker serviks atau yang biasa disebut juga dengan kanker leher rahim merupakan sejenis kanker yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) onkogenik yang menyerang leher rahim. Penyakit mengerikan ini hanya menyerang kaum wanita saja.

Baru-baru ini salah satu korban yang menjadi keganasan dari penyakit ini adalah artis cantik Julia Perez. Ia diketahui mengidap sakit kanker serviks yang sudah masuk level stadium akhir. Pada akhirnya Julia Perez harus menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang cukup lama melawan kanker serviks.

Julia Perez Meninggal Dunia di RSCM Hari Ini! © Twitter Kapanlagi

Ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan wanita terkena kanker serviks. Sebuah penelitian menemukan bahkan 99,7 persen kanker serviks disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). HPV adalah satu golongan virus dan terdapat lebih dari 100 jenis HPV.

Lantas apa sih sebenarnya itu Human Papilloma Virus (HPV)? Dan bagaimana cara virus mengerikan ini menyebar dan dapat menyerang wanita? Semua penjelasannya terangkum dalam video pengetahuan di bawah ini. Informasi seputar kanker serviks akan diberitahukan dengan jelas lewat audio visual yang mudah sekali untuk dimengerti.

Tonton sampai habis videonya agar informasinya dapat kamu ketahui dengan jelas. Terutama untuk kaum wanita, wajib banget tahu dengan bahaya dan penyebab dari kanker serviks. (zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1