gif-atrk

FAMOUS.ID - Kehebohan Momo Challenge saat ini masih menjadi hal yang banyak dibicarakan di berbagai platform media sosial. Challenge ini mendadak viral karena mengandung unsur kekerasan bahkan hingga ada kasus bunuh diri yang terjadi akibat tantangan tersebut. Akan tetapi, kreator horor Ewing HD memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya, Momo Challenge ini hanyalah sebuah tantangan hoax yang tersebar di internet.

Dalam video terbarunya, Ewing membahas secara lengkap mengenai kebenaran dari momo challenge yang banyak dibicarakan saat ini. Berikut ini 5 bukti hoax Momo Challenge dari Ewing HD!

1. Tidak ada bukti interaksi nyata dengan Momo

momo challenge © 2018 famous.id

Untuk melakukan Momo Challenge, seseorang harus mendapatkan nomor Momo yang terhubung dengan aplikasi whatsapp. Setelah itu, pemain dapat mengirimkan chat pada Momo dan menunggu balasan dari nomor tersebut. Menurut Ewing, hal ini hanyalah cerita seram rekayasa yang dibuat olah seseorang. Kemungkinan besar yang membalas chat dari kontak Momo ini hanyalah orang iseng yang berperan sebagai Momo.

2. Tidak ada bukti Challenge

momo challenge © 2018 famous.id

Menurut berita yang beredar, Momo akan memberi tantangan pada pemain yang berani mengirimkan chat padanya. Momo pun disebut-sebut mengirimkan beberapa tantangan yang berbau kekerasan pada para pemain. Namun, hal ini nyatanya belum terbukti karena tidak ada bentuk nyata challenge yang diberikan oleh Momo.

3. Bunuh diri akibat Momo Challenge

momo challenge © 2018 famous.id

Kabar bunuh diri yang tersebar akibat challenge ini ternyata tidak sepenuhnya hoax. Banyak media yang memberitakan bahwa terdapat 12 orang yang meninggal bunuh diri akibat Momo Challenge. Melalui video ini, Ewing menjelaskan data bahwa dari data yang ia kumpulkan, ternyata hanya ada satu korban bunuh diri yaitu seorang anak berusia 12 tahun di Argentina. Anak perempuan ini ditemukan tewas menggantung dirinya pada sebuah pohon di halaman belakang rumahnya. Polisi setempat pun mengonfirmasi bahwa kasus ini merupakan korban pertama dari Momo Challenge, terlihat dari isi handphone anak tersebut yang menunjukkan beberapa video kegiatan yang ia lakukan. Polisi juga mengusut kasus tersebut dan sedang mencari seorang pria berusia 18 tahun yang diduga sebagai dalang Momo Challenge yang diikuti oleh sang korban.

4. Asal usul Momo

momo challenge © 2018 famous.id

Salah satu hal yang membuat cerita ini viral adalah penampilan display picture dari Momo yang terlihat sangat menyeramkan. Foto ini ternyata merupakan sebuah patung lilin model dari sebuah perusahaan Jepang bernama Link Factory. Perusahaan ini memang dikenal andal dalam membuat berbagai properti menyeramkan yang digunakan dalam film-film horor. Foto tersebut dikenal sebagai Momo sejak akun seniman Jepang bernama @nanaakooo mengunggah foto tersebut di akun instagramnya.

Itulah beberapa bukti bahwa Momo Challenge ini adalah hoax. Untuk lebih lengkapnya tonton langsung video #MalamJumat dari Ewing HD di halaman ini! (nfl/vrc)

Recommended:

[crosslink_1]

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
2