gif-atrk

FAMOUS.ID - Pemilihan kepala daerah atau yang biasa disingkat dengan Pilkada akan dilakukan serentak pada 15 Februari 2015 di beberapa daerah. Pemilihan ini sangatlah penting karena akan menentukan siapa yang akan memimpin kota tempat kamu tinggal selama 5 tahun kedepan.

Maka dari itu, sebelum memilih kamu harus simak beberapa tips dari Kementerian ATRBPN berikut ini.

1. Pastikan nama kamu ada di daftar pemilih

Kementerian ATRBPN Kementerian ATRBPN

Paling pertama, kamu harus memastikan bahwa nama kamu sudah terdaftar pada daftar pemilih tetap. Kalau ternyata belum ada, kamu harus segera urus hal tersebut supaya bisa menggunakan hak pilih kamu dengan baik.

2. Cari informasi paslon

Kementerian ATRBPN Kementerian ATRBPN

Cari informasi lengkap tentang paslon yang ada. Tentukan siapa yang terbaik menurut kamu dan bisa membawa perubahan yang baik kepada kota. Jangan sampai kamu tidak tahu tentang paslonnya dan asal memilih.

3. Kampanye hitam

Kementerian ATRBPN Kementerian ATRBPN

Jangan sampai tersulut dengan kampanye hitam yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang kurang terpercaya apalagi yang tersebar di sosial media.

4. Waspadai politik uang

Kementerian ATRBPN Kementerian ATRBPN

Waspadai politik uang atau serangan fajar pada saat hari pencoblosan. Jangan sampai memilih karena faktor uang, keluarga, atau dorongan dari pihak lain. Pilihlah sesuai dengan pikiran dan hati kamu.

5. Datang tepat waktu

Kementerian ATRBPN Kementerian ATRBPN

Datang tepat waktu ke TPS tempat kamu terdaftar. Ikuti tata cara pencoblosan yang ada agar suara kamu dihitung sah. Jangan lupa celupkan jari ke tinta sebagai tanda sudah melakukan pemilihan.

Jadi itu dia Famous People, tips untuk menjadi pemilih yang cerdas saat pilkada. Gunakan hak pilih kamu dengan baik demi masa depan pembangunan Indonesia. (drp)

Baca Juga:

Tipe-Tipe Orang Saat Pilkada Ini Bikin Ngakak
Kreator Ini Bikin Speech Composing Bertemakan Pilkada Jakarta
Musik Video dari Saykoji Bentuk Dukungan Untuk Ahok
Ayo #KepoinPilkada, Jangan Teralihkan Karena #PapaMintaSaham

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0