gif-atrk

FAMOUS.ID - Setelah 2 tahun memimpin inisiatif project YouTube Rewind Indonesia, di tahun ini Reza 'Arap' Oktovian terlihat tidak menginisiasi project YouTube Rewind Indonesia 2017. Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi para penonton YouTube Indonesia. Menjawab pertanyaan ini, Arap membuat sebuah video yang menjelaskan berbagai hal terkait hal tersebut.

rezaoktovian rezaoktovian Youtube Channel

Membuka obrolan, Arap menjelaskan bahwa berbeda dengan YouTube Rewind internasional, YouTube Rewind Indonesia muncul dari inisiatif para YouTuber Indonesia. Di tahun 2014, YouTube Rewind Indonesia diprakarsai oleh Eno Bening yang kemudian diteruskan oleh Arap di 2 tahun selanjutnya.

rezaoktovian rezaoktovian Youtube Channel

Di tahun ini, Arap mengaku bahwa ia mendapatkan banyak pertanyaan mengenai YouTube Rewind Indonesia 2017, seakan-akan ia sudah melupakan tanggungjawabnya untuk membuat YouTube Rewind. Arap menjelaskan bahwa ia sempat berunding bersama tim dari google untuk project YouTube Rewind 2017, akan tetapi hal ini belum bisa direalisasikan.

rezaoktovian rezaoktovian Youtube Channel

Melalui video ini juga Arap mengungkapkan sedikit kekecewaannya bahwa tidak ada kreator yang berani untuk menginisiasi project YouTube Rewind 2017. Tetapi Arap menarik kembali perkataannya setelah melihat para kreator dari berbagai daerah membuat berbagai versi YouTube Rewind Indonesia 2017.

Tonton versi lengkapnya di halaman ini Famous People! (nfl)

Baca Juga:

Siap-Siap, Ini Bocoran Project YouTube Rewind Indonesia 2017 Ala Kreator Semarang
Inilah Daftar 7 Lagu yang Digunakan Dalam YouTube Rewind 2017!
Selain PewDiePie, 4 Kreator Ini Tidak Muncul di Video YouTube Rewind 2017
Daftar 7 Video Terpopuler di YouTube Indonesia Tahun 2017
Syuting di 4 Negara Berbeda, Intip Proses Produksi YouTube Rewind 2017!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1