gif-atrk

FAMOUS.ID - Grup musik RAN berkolaborasi dengan penyanyi cantik Yura Yunita baru-baru ini meluncurkan music video terbaru di channel RANforYourlife yang berjudul “Melawan Dunia”. Single “Melawan Dunia” ini ternyata menyimpan sederet cerita haru tentang perjuangan sebuah keluarga kecil yang putra mereka mengidap Trisomy 13, yakni kelainan genetik yang terkait dengan kelebihan jumlah kromosom. Selain cerita haru tersebut, berikut ini adalah fakta lain tentang single “Melawan Dunia”

1. Dipublikasikan Bertepatan dengan Hari Anak Sedunia

Melawan Dunia RANforyourlife YouTube channel

Tanggal 20 November adalah peringatan hari anak sedunia setiap tahunnya. Tanggal ini dipilih oleh RAN dan Yura Yunita sebagai tanggal untuk penayangan music video “Melawan Dunia” di channel RANforyourlife.

2. Terinspirasi Kisah Adam Fabumi

Adam Fabumi RANforyourlife

Ludi dan Ratih adalah sepasang suami istri, ayah dan ibu dari Adam Fabumi Kamaludin penderita Trisomy 13. Menurut diagnosa medis penderita Trisomy 13 biasanya tidak dapat bertahan lama. Namun, Ludi dan ratih percaya bahwa Adam akan bisa bertahan dan berjuang melawan sakitnya. Ludi dan Ratih gigih merawat Adam. Hingga akhirnya Adam harus kembali ke pangkuan yang maha kuasa pada usia 7 bulan, yakni tanggal 22 November 2017, tepat dua hari setelah music video “Melawan Dunia” dipublikasikan di YouTube channel RANforyourlife. Cerita Ludi dan Ratih yang melawan dunia dengan perjuangan mereka untuk merawat Adam yang juga berjuang melawan sakit yang dideritanya ini menjadi latar music video “Melawan Dunia” adalah inspirasi utama dari single ini. Melalui lagu ini RAN dan Yura Yunita ingin membagikan energi positif bagi semua orang terutama bagi mereka yang menghadapi hal yang sama seperti Ludi dan Ratih hadapi, untuk tetap berjuang dan tidak menyerah.

3. Trending

Melawan Dunia RANforyourlife

Sejak hari penayangannya jumlah penonton video ini terus meningkat. Hingga video ini masuk di jajaran trending video di YouTube Indonesia. Hingga artikel ini ditayangkan, jumlah penonton musik video ini mencapai angka lebih dari 700.000 views. (vrc)

Baca Artikel Lainnya:

3 Cover Lagu "Remaja" Dari Para Remaja yang Super Berbakat
3 Cowok Ini Cover Lagu "Love is a Losing Game" Jadi Makin Keren
3 Versi Cover Lagu "Glow Like Dat" Dari Para Kreator Indonesia
Alami Cedera Tangan, Ed Sheeran Batal Konser di Indonesia
3 Cover Lagu "Sleeping Child" yang Bikin Kamu Jadi Nostalgia

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1