gif-atrk

FAMOUS.ID - Setelah pada April 2017 YouTube menetapkan sebuah channel harus mencapai 10.000 jumlah views untuk dapat memasang iklan, kini YouTube baru saja mengumumkan peraturan baru terkait YouTube Partner Program, sebuah program monetisasi yang memungkinkan para kreator untuk memasang iklan di channelnya. Kebijakan ini dirilis pada tanggal 16 Januari 2018 melalui creator blog yang dikelola oleh pihak YouTube.

YouTube Pop-Up Space YouTube Pop-Up Space

Berlaku mulai 17 Januari 2018, seluruh channel baru harus mencapai 4.000 jam jumlah watchtime dalam 12 bulan terakhir dan memiliki minimal 1.000 subscribers agar dapat ditinjau untuk mengikuti program YouTube Partner. Sebelum mencapai karakteristik tersebut, kreator belum dapat memonetisasi channelnya. Kebijakan ini juga akan berlaku untuk seluruh channel yang sudah lebih dulu bergabung mulai 20 Februari 2018.

YouTube YouTube

Peraturan yang semakin ketat ini muncul setelah viralnya kasus Logan Paul yang memunculkan banyak kritikan pada YouTube. Seperti dikutip melalui pengumuman yang dirilis oleh YouTube melalui youtube-creators.googleblog.com, perubahan ini dilakukan untuk mengevaluasi isu yang terjadi di tahun 2017. Hal ini juga diharapkan akan mencegah para pihak jahat, seperti spammers, impersonator, dan pihak lainnya untuk merusak ekosistem kreator di YouTube.

 

A post shared by skrattar du forlorar du mannen (@eno_bening) on

Salah satu kreator yang tergabung dalam YouTube Ambassador, Eno Bening juga memperhatikan kebijakan baru tersebut. Ia mengupload sebuah screenshot di akun instagramnya dan meminta pendapat dari para followersya. Ia juga menyatakan akan membuat sebuah video untuk menjelaskan perubahan yang terjadi mengenai kebijakan ini.

Nah, bagaimana pendapat kamu mengenai kebijakan baru ini, Famous People? (nfl)

Baca Juga:

Selain Tide Pod Challenge, Inilah Beberapa Challenge Berbahaya yang Memakan Korban!
Jangan Ditiru! Viral Tren Berbahaya "Tide Pods Challenge" yang Bisa Membuat Keracunan
5 Hal Tentang Dolores O'Riordan yang Belum Kamu Ketahui!
5 Video Cover Instagram Bianca Jodie Sebelum Jadi Kontestan Indonesian Idol!
Ada Katy Perry di Klip Terbaru Taylor Swift ft Ed Sheeran?

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0