gif-atrk

FAMOUS.ID - Resonation adalah sebuah konferensi tahunan di bidang pemberdayaan perempuan yang memiliki tujuan untuk menjadi wadah bagi perempuan di seluruh Asia-Pasifik untuk dapat bertemu, berhubungan, belajar, mendukung satu sama lain, memfokuskan kembali, dan menemukan jati diri, menuju hidup yang penuh dengan tujuan. Setelah sukses menyelenggarakan Resonation di tahun 2017 lalu, tahun ini Resonation kembali diselenggarakan dengan dihadiri deretan nama perempuan-perempuan sukses di berbagai bidang.  Dengan mengusung tema “Build Your Own Door” Resonation 2018, yang dilaksanakan Sabtu 1 Desember 2018 di The Hall Kota Kasablanka Jakarta, ini mengajak para perempuan untuk bisa keluar dari zona nyamannya, menemukan kesempatan-kesempatan baru terutama untuk meraih mimpi-mimpi mereka.

Di tahun ini sederet nama perempuan dari skala lokal dan internasional hadir untuk berbagi pengalaman mereka selama proses menuju mimpi mereka. Nama-nama tersebut di antaranya Greta Van Riel, Idil Ahmed, Maya Hasan, Grace natalie, Eka Sari Lorena, Stefanie Kurniadi, Nina Moran, Jenny Jusuf, Ligwina Hananto, dan masih banyak sederet nama lain yang akan berbagi di acara Resonation ini.

Resonation 2018 © 2018 famous.id

“Di era media sosial, kita seringkali terpapar dengan cerita hidup orang lain yang berkesan terkesan jauh lebih maju, lebih sukses dan lebih banyak mendapatkan kesempatan. Sementara itu, kita kerap berkecil hati, merasa menghadapi begitu banyak tantangan, bersaing dalam kompetisi begitu ketat, seakan ada beribu jalan buntu dan dinding tinggi yang menutup kesempatan untuk meraih mimpi,” ujar Nina Moran selaku Co-Founder Resonation menjelaskan tentang latar belakang pemilihan tema Build Your Own Door

Kesempatan untuk memulai bisa didapatkan kapan saja dan di umur yang bahkan masih belia. Seperti yang dituturkan oleh Greta Van Riel, seorang wirausaha asal Australia yang memulai bisnisnya Skinny Me Tea di usianya yang baru 22 tahun dan dengan modal awal 24 Dollar. Greta mengatakan bahwa di awal perjalanannya dia sungguh menghadadapi banyak tantangan. Ia harus membuat keputusan besar dalam hidupnya dengan melepaskan pekerjaannya meski orangtuanya sempat melarang waktu itu. Namun, semuanya ia buktikan dan dalam waktu 5 tahun Greta Van Riel berhasil membangun beberapa start up yang berkembang.

Resonation 2018 © 2018 famous.id

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di Resonation 2018 ini akan dilengkapi dengan “Satellite class” yang dilakukan sebelum dan sesudah acara. “Satellite Class” merupakan sesi berbagi dengan konsep serupa Resonation yang diselenggarakan bagi komunitas-komunitas lokal di Indonesia.(vrc)

Seru banget! Bertemu banyak konten kreator di Creator's Night Vol 4
Fimela Fest 2018 "Back to Youth" hadirkan 7 designer muda Indonesia
Lama dinanti, film 'Toy Story 4' akhirnya akan segera rilis!
Unik ! 3 fakta menarik album terbaru Eka Gustiwana 'Sounds Of Java'
Resah hoax bermuculan, Harbatah buat video 'jangan asal posting'

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0