gif-atrk

 

FAMOUS.ID - Setelah boomingnya game Pokemon Go, mulai muncul beberapa isu yang menyebar di kalangan pecinta game mobile tersebut. Mulai dari banyaknya korban karena Pokemon Go, hingga anggapan bahwa Pokemon Go adalah Yahudi. 

Mendengar hal tersebut, pemain Pokemon Go mulai mencari informasi soal isu pokemon adalah Yahudi. Sebagai salah satu pemain game tersebut, Usama Harbatah juga mencari informasi mengenai isu tersebut. 

Di video berikut ini, Usama Harbatah melakukan klarifikasi mengenai isu yang menurutnya fitnah tersebut. Awalnya, Usama mendengar isu bahwa nama kata Pokemon merupakan gabungan dari kata syriac yang artinya aku yahudi.

Pokemon Yahudi © 2016 famous.id

Dia sampai mencari arti kata Pokemon dalam bahasa Syriac ke bahasa inggris, tapi tidak ditemukan artinya. Selain kata pokemon, dia juga mencari nama Pikachu, Charmander dan lainnya, tapi juga tidak ditemukan apa-apa.

Selain itu, dia juga berargumen bahwa game pokemon yang dianggap mencuri data pribadi hanyalah keresaan saja. Karena pada dasarnya sosial media pun sudah mencuri data pribadi semua penggunanya. 

Di video ini, Usama Harbatah juga memberikan tips aman bermain Pokemon Go. Berikut video klarifikasi Usama Harbatah tentang anggapan bahwa Pokemon adalah Yahudi. (hfd)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0