gif-atrk

FAMOUS.ID - Indonesia Millennials Summit 2019 (IMS 2019) telah sukses digelar pada 19 Januari 2019 lalu. Acara rancangan IDN Times ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara berpengalaman dari berbagai sektor industri berbeda, mulai dari bidang akademik, pemerintahan, bisnis, entrepreneur, hingga bidang kreatif.

indonesia millennials summit © 2019 famous.id

Mengusung tema "Shaping Indonesia's Future", IMS 2019 memiliki tujuan untuk memberikan perspekif positif pada para generasi millennials Indonesia yang kini menjadi penentu wajah Indonesia di masa depan. Dikutip dari Indonesia Millennials Report 2019 dari IDN Times, data dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menunjukkan bahwa terdapat 63 juta millennial atau penduduk berusia 20-35 tahun yang siap menjadi roda penggerak ekonomi Indonesia.

Salah satu pembicara yang hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa kang Emil ini memberikan pandangannya mengenai generasi millennials Indonesia yang akrab dengan teknologi. Kehadiran beliau menjadi sesi penutup dari rangkaian acara IMS 2019.

indonesia millennials summit © 2019 famous.id

Menurutnya, di balik dampak positif yang ada, perkembangan teknologi juga memiliki sisi buruk pada masyarakat. Salah satunya adalah kecepatan penyebaran informasi membuat tidak sedikit masyarakat termakan berita hoax yang menjamur.

indonesia millennials summit © 2019 famous.id

Kang Emil juga mengajak para millennials untuk melakukan hal produktif dengan teknologi yang ada. Beliau sendiri mengaku sudah menggunakan media sosial sebagai tools untuk memviralkan kebaikan. Platform media sosial Ridwan Kamil pun sudah diikuti total lebih dari 10 juta akun di dunia maya. (nfl)

IMS 2019: Memahami perilaku generasi millennial Indonesia dalam 1 hari
Ichsan Akbar menemukan kejanggalan saat nonton konser BLACKPINK
Padukan unsur komedi dan action, berikut 5 fakta dari film Hit N Run!
Masih ingat? Nostalgia speech composing debat capres ala Eka Gustiwana
Rilis trailer resmi, Dilan 1991 kembali bikin baper 28 Februari 2019

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0