gif-atrk

FAMOUS.ID - Belakangan ini, kasus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan transportasi online sedang marak ditemukan di masyarakat. Modus yang digunakan pun beragam tetapi dengan satu tujuan, yaitu mengambil saldo uang elektronik yang terdapat dalam sebuah akun. Biasanya, si penipu akan menelfon dan meminta kode pribadi dengan cara berpura-pura mengabarkan bahwa kita mendapatkan hadiah. Hal ini pun dialami oleh Gritte Agatha. Curiga dengan telepon dari nomor tidak dikenal, Gritte pun menyalakan kamera dan merekam percakapan antara dia dan si penipu.

Gritte Agatha Gritte Agatha Youtube Channel

Dalam percakapan tersebut, Gritte disebutkan memenangkan hadiah sebesar 1 juta rupiah yang dapat langsung ditransfer ke akun pribadinya dengan memberikan kode autentifikasi yang masuk melalui sms. Karena sudah mengalami pengalaman serupa, Gritte tidak begitu saja percaya dan mencoba menjahili si penipu lewat telepon.

Gritte Agatha Gritte Agatha Youtube Channel

Sekitar 6 menit percakapan antara Gritte dan penipu, akhirnya si penipu kehabisan akal dan menutup teleponnya. Melalui video ini, Gritte bermaksud untuk mengajak para penontonnya untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang banyak beredar. Di akhir video juga ia memberi tips agar tidak mudah menjadi korban penipuan.

Tonton langsung video lengkapnya di halaman ini! Tetap waspada ya Famous People! (nfl)

Baca Juga:

Wajib Tau! 3 Tips Menghindari Modus Penipuan Via Telepon
Siapkan Tisu! Inilah 5 Film Pendek Hari Ibu Paling Menyentuh Dari Kreator Indonesia
Tak Ada Lagi Bemo di Jakarta, Inilah Penggantinya yang Baru!
Inilah 5 Bahasa Tubuh Cewek yang Naksir Berat Sama Kamu
Film "Posesif", Rasa Cinta Berbahaya dalam Fenomena Pacaran Remaja

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0