gif-atrk

FAMOUS.ID - Setelah peristiwa ledakan bom yang terjadi pada konsernya di Manchester, Ariana Grande menggelar sebuah konser amal berjudul "One Love Manchester" yang kembali diadakan di kota Manchester, Inggris. Konser ini bertujuan sebagai pengenang dan penggalangan dana bagi korban bom Manchester yang sebelumnya terjadi dan menelan banyak korban jiwa. Berikut ini beberapa fakta dari gelaran konser "One Love Manchester" yang diadakan pada Minggu, 4 Juni 2017 lalu.

1. Gelaran konser dalam melawan teror

BBC Music BBC Music Youtube Channel

Konser "One Love Manchester" digelar sebagai bentuk respon dari penyanyi Ariana Grande setelah peristiwa ledakan bom di acara konsernya dua minggu lalu. Melalui gelaran konser ini, Ariana Grande bersama beberapa para musisi dunia memiliki tujuan untuk mengenang dan menggalang dana bagi para korban bom Manchester yang menelan 22 korban jiwa. Melalui konser ini juga, para musisi sepakat menyebarkan pesan perlawanan dan harapan tentang cinta melalui musik yang ditampilkan.

2. Terjual cepat

BBC Music BBC Music Youtube Channel

Pihak penyelenggara menyediakan 14.000 tiket gratis untuk para penonton yang hadir pada konser Ariana Grande sebelumnya. Selain itu, sebanyak 50.000 tiket dijual untuk umum dan berhasil terjual habis hanya dalam hitungan menit. Hasil dari keuntungan tiket ini juga akan disumbangkan sepenuhnya untuk para korban bom Manchester.

3. Kolaborasi artis papan atas

BBC Music BBC Music Youtube Channel

Belasan musisi dunia turut berpartisipasi dalam gelaran "One Love Manchester". Selain Ariana Grande, musisi dunia seperti Miley Cyrus, Katy Perry, Pharrel, Black Eyed Peas, Coldplay, hingga Justin Bieber ikut mengisi panggung "One Love Manchester". Menjelang akhir konser, salah satu frontman dari grup band legendaris Oasis, Liam Gallagher muncul sebagai pengisi acara yang sebelumnya tidak dijadwalkan untuk tampil. Hal ini dianggap sebagai rasa tanggungjawab Liam sebagai musisi yang berasal dari tanah Manchester. Para musisi tersebut juga berkolaborasi membawakan beberapa lagu yang memiliki pesan penting untuk situasi dunia saat ini.

4. Berhasil menggalang dana sebesar $2,6 juta

BBC Music BBC Music Youtube Channel

Disiarkan melalui siaran langsung melalui berbagai platform online, konser "One Love Manchester" berhasil menggalang dana sebesar 2,6 juta dollar AS hanya dalam waktu 3 jam berlangsungnya konser. Angka tersebut didapat melalui donasi dari para penonton yang berkontribusi melalui donasi melalui pesan singkat ataupun online. Donasi tersebut sepenuhnya disalurkan pada para korban bom Manchester melalui We Love Manchester Emergency Fund yang dibuat oleh Palang Merah Inggris.

Semoga orang bisa saling menghargai dan tidak banyak terjadi teror lagi ya Famous People! (nfl)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
2
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1