gif-atrk

FAMOUS.ID - Bayu Eko Moektito atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak adalah seorang konten kreator Indonesia yang populer melalui konten-konten video komedi di channel YouTubenya. Pada awalnya, Bayu membuat video hanya untuk sekedar iseng bersama teman-temannya yang tergabung dalam "Skak" (Sekumpulan Arek Kesel). Setelah 7 tahun konsisten berkarya di YouTube, pada pertengahan tahun 2017 channel Bayu Skak berhasil mencapai angka 1.000.000 subscribers dan berhak mendapatkan penghargaan Golden Play Button dari YouTube Indonesia. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam rangkaian acara "7 Tahun Berkarya Bayu Skak dan Kumpul Skakmate" yang diadakan di D Labs Building, Jakarta Pusat.

Famous ID © 2017 famous.id

Di Indonesia, Bayu Skak merupakan konten kreator ke-5 yang berhak mendapatkan Gold Play Button dar YouTube setelah Raditya Dika, Edho Zell, Reza Oktovian, dan Chandra Liow. Penyerahan Gold Play Button untuk Bayu Skak dilakukan oleh Geri Azriel Siddik selaku Country Manager, Strategic Partnerships dari YouTube Indonesia.

Famous ID © 2017 famous.id

"Selanjutnya aku akan terus berkarya, ini (gold play button) bukan jadi beban atau hambatan tapi akan jadi motivasi untuk terus berkarya" kesan Bayu Skak setelah sesi penerimaan Gold Play Button.

Famous ID © 2017 famous.id

Selain penyerahan Gold Play Button, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul Bayu Skak bersama Skakmate, sebutan untuk para penggemar setianya. Seperti yang dijelaskan dalam salah satu videonya, Bayu menytakan bahwa pencapaiannya tidak akan terwujud jika bukan karena para skakmate. Alasan inilah yang membuat Bayu Skak mengadakan acara "7 Tahun Berkarya Bayu Skak dan kumpul Skakmate", agar hubungan baik antara kreator dan penontonnya tidak hanya terjadi di dunia maya saja, tetapi juga di dunia nyata.

Selamat Bayu Skak! Sukses selalu dan terus jadi konten kreator yang kreatif dan menghibur para skakmate ya! (nfl)

Baca juga:

7 Tahun di YouTube, Ini Persembahan Bayu Skak Untuk Para Skakmate
Bersama Bandnya, Bayu Skak Rilis Lagu Terbaru "Ojo Bolos Pelajaran"
Remake Iklan Jadul Pertama Indomie, Tebak Siapa yang Jadi Ayamnya?
Inilah Fenomena Aneh Manusia yang Hidup di Zaman Modern
Lakukan Ini Jika Terjadi Bullying di Sekitarmu!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
3
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0