FAMOUS.ID- Masih ingat film berjudul Life of Pi'? Film yang diadaptasi dari novel petualangan yang bercerita tentang Pi Patel yang dalam bersama keluarga terjebak badai. Ombak yang membuatnya terjatuh ke sebuah sekoci memisahkan Pi dengan keluarganya. Pi selamat bersama dengan zebra, orangutan dan harimau bernama Richard Parker dalam sebuah sekoci. Ia berusaha bertahan hidup dengan binatang-binatang buas yang menemaninya terombang-ambing di tengah lautan.

Ternyata kisah Pi, terjadi di dunia nyata. Baru-baru ini kisah Aldi Novel Adilang menjadi viral karena ia berhasil selamat setelah terombang-ambing selama 49 hari di lautan. Aldi yang berkeja sebagai penjaga lampu rompong (rumah rakit di laut) bersama dengan rumah rakitnya terbawa arus hingga perairan Guam saat sedang berjaga pada Juli 2018 lalu.

Untuk bertahan hidup Aldi awalnya ia memakan persediaan yang ada namun semakin hari persediaan menipis hingga habis. Akhirnya ia memakan ikan dan meminum air laut yang ia saring menggunakan baju untuk menghilangkan rasa asin. Selama terombang-ambing ia bahkan bertemu hiu raksasa yang mengelilingi rumah rakitnya seharian.

Aldi nggak tinggal diam, ia meminta pertolongan tiap kapal yang lewat namun nggak ada yang menolongnya satupun. Sampai kapal berbendera Panama yang menuju ke Jepang mendengar teriakan Aldi dan langsung menolongnya. Setelah diselamatkan oleh para kru kapal, Aldi kemudian dibantu oleh KJRI Osaka untuk kepulangan ke Manado. Kini Aldi sudah bisa berkumpul bersama dengan keluarganya.

Berkat kisah bertahan hidupnya yang selamat setelah 49 hari terombang-ambing di laut Aldi dijuli 'Life of Pi' di dunia nyata.(non/vrc)

Siapa bilang nggak bisa sukses di usia muda? Yuk ikuti tips ini!
Rekomendasi 4 Channel YouTube Keluarga Informatif dan Menghibur!
Lewat 'Draw My Life' Della Tiro beri motivasi bagi anak broken home!
Intip keseruan 'AIUEO's Family' berkreasi membuat slime!
Stop body shaming! Basa-basi nggak penting yang berdampak buruk

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
1
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0