gif-atrk

FAMOUS.ID - Aksi kampanye Pilkada DKI Jakarta diwarnai dengan berbagai hal yang sangat lekat pada pandangan masyarakat. Masing-masing calon memiliki ciri khasnya tersendiri dalam aksi kampanyenya. Ciri khas ini bisa terlihat dari gaya berpakaian, pose andalan, hingga jargon-jargon unik lainnya.

Nah gara-gara hal ini, beberapa kegiatan yang biasa kita lakukan sehari-hari seringkali dihubungkan dengan bentuk kampanye dari para calon gubernur. Berikut 5 hal biasa yang maknanya akan berubah ketika musim Pilkada tiba.

1. Pose foto

Edho Zell Edho Zell Youtube Channel

Pemilihan pose ketika berfoto menjadi hal utama yang sangat mencolok di masa kampanye ini. Biasanya pose foto kita akan berputar pada permainan simbol jari. Pada masa pilkada ini, mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah yang tadinya berarti simbol perdamaian kini bisa disangka sebagai sebuah simbol dukungan terhadap pasangan calon nomor dua. Nah, coba cari pose foto yang lain deh di masa pilkada ini Famous People!

2. Pemilihan pakaian

Edho Zell Edho Zell Youtube Channel

Seperti yang kita ketahui, setiap pasangan calon gubernur memiliki ciri khas masing-masing pada penampilannya. Ketika seseorang memakai gaya pakaian tertentu, seringkali diartikan sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu pasangan cagub. Ketika memakai jaket bomber bisa jadi kamu disangka mendukung pasangan nomor 1, ketika memakai kemeja dengan poola kotak-kotak kamu akan disangka sedang berkampanye untuk pasangan nomor 2, ketika kamu mencoba mengenakan kemeja putih polos juga bisa disangka sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan nomor 3. Pokoknya serba salah deh berpakaian di masa kampanye seperti ini.

3. Simbol 'oke'

Edho Zell Edho Zell Youtube Channel

Menempelkan jari telunjuk dan ibu jari sebenarnya biasa digunakan sebagai simbol yang berarti "oke". Salah satu acara yang populer menggunakan simbol ini adalah satu acara kuliner legendaris di sebuah stasiun televisi. Pada acara yang dipandu oleh Bondan Winarno ini simbol tersebut biasa digunakan untuk mengekspresikan kenikmatan sebuah makanan yang dilengkapi dengan ucapan "maknyus" khas dari sang pembawa acara. Nah tetapi pada masa kampanye seperti ini, simbol tangan tersebut lebih populer mengacu pada program kerja dari salah satu pasangan cagub yang menggunakan gestur tangan ini sebagai lambang dari program kerjanya.

4. Foto selfie

Edho Zell Edho Zell Youtube Channel

Hati-hati juga ketika ada temanmu yang mengajakmu untuk berfoto selfie, karena bisa jadi teman kamu salah mendengar dan menyangka kamu adalah pendukung paslon nomor 1. Memang kata 'selfie' sedikit mirip dengan nama salah satu calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta kali ini.

5. Main kartu 'Uno'

Edho Zell Edho Zell Youtube Channel

Permainan kartu yang satu ini juga bisa membuat kamu disangka sedang melakukan kampanye terselubung. Dalam permainan ini kita mengharuskan mengucapkan kata "uno!" ketika kartu yang ada di tangan hanya tersisa satu kartu lagi. Karena kata ini mirip dengan nama salah satu calon wakil gubernur bisa-bisa kamu diprotes oleh teman-teman kamu karena melakukan kampanye ketika sedang bermain kartu Uno ini.

Nah itulah 5 hal biasa yang maknanya akan berubah ketika musim pilkada. Apakah kamu pernah mengalami hal seperti ini Famous People? (nfl)

Ikutin survey dari kami yuk!

 

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0