FAMOUS.ID - Olahraga selalu menjadi salah satu hal yang sangat menarik bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Banyak sekali atlet-atlet dengan segudang prestasi yang sudah berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa. Kali ini, Boim dan Ryan dari Crack An Egg berkunjung ke SOS Children Villages untuk bertemu dengan Sukma Galuh Prasetyo, salah satu atlet Indonesia yang berprestasi. Berikut ini 5 fakta dari Galuh, atlet renang muda yang sudah meraih ratusan medali!

1. Mulai renang sejak usia 3 tahun

Sukma Galuh Prasetyo sudah menemukan bakatnya sejak kecil. Diwawancarai oleh Crack An Egg, Galuh mengaku sudah turun ke kolam sejak berusia 3 tahun. Pada usia 4 tahun ia masuk ke sebuah klub renang untuk pertama kalinya. Sejak saat itu, Galuh merasa renang menjadi hal yang ia sukai dan tekun menjalani kegiatannya hingga di usianya yang ke 15 saat ini.

2. Meraih 105 medali di usia 15 tahun

Prestasi dari Galuh sudah tidak diragukan lagi. Ia ternyata sudah memiliki lebih dari 105 medali di bidang olahraga renang. Salah satunya adalah medali emas di kejuaraan piala Menpora yang ia ikuti. Galuh sudah merasakan berbagai jenis perlombaan renang mulai dari kategori 15 meter hingga 200 meter.

3. Rahasia menjadi atlet berprestasi

Menurut Galuh, ada dua hal yang menjadi rahasianya menjadi seorang atlet, yaitu rajin berlatih dan disiplin. Jadwal latihan Galuh pun sangat ketat. Setiap Hari Senin hingga Jumat, Galuh selalu konsisten berlatih di pagi dan sore hari tanpa mengeluh. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan di balik prestasinya selama ini.

4. Pernah kram ketika kejuaraan

Dalam sesi wawancaranya bersama Crack An Egg, Galuh menceritakan salah satu pengalaman menariknya ketika bertanding di kejuaraan. Ternyata Galuh pernah merasakan kram ketika sudah 5 meter menjelang garis finish. Walaupun dalam kondisi kram, Galuh tetap melaju menahan rasa sakit dan keluar sebagai pemenang ke-3 pada perlombaan tersebut.

5. Gold spirit ala Galuh

Pesan terakhir yang menjadi acuan Galuh dalam berkarir sebagai atlet adalah pentingnya semangat dari lingkungan luar dan diri sendiri. Setiap orang harus memiliki kedisiplinan dalam diri sendiri dan juga lingkungan yang suportif dari luar. Prinsip inilah yang selalu dipercaya oleh Galuh hingga saat ini.

Nah, apa gold spirit versi kamu Famous People? Tonton langsung wawancara selengkapnya di halaman ini! (nfl)

Sukma Galuh Prasetyo atlet muda berprestasi dengan 105 medali!
Crack An Egg ngomongin kekayaan Crazy Rich Indonesian di dunia nyata
Ke mana ayahnya? 4 Fakta unik di balik lukisan keluarga Khong Guan!
Nonton nggak ya? Simak review film Wiro Sableng dari Crack An Egg!
4 Video Seru Dari Channel Crack An Egg Untuk Ngabuburit!

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0