gif-atrk

FAMOUS.ID - Menjadi seorang atlet adalah sebuah pencapaian yang bisa dibilang tidak mudah. Banyak orang yang ingin menjadi atlet tanpa mengetahui cara dan dukungan yang seharusnya didapatkan. Hal tersebut sebenarnya dapat diraih dengan usaha dan ketekunan yang maksimal. Dalam video terbarunya, Arief Muhammad mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi sekolah bulu tangkis PB Djarum di Kota Kudus. Dalam perjalanan ini, kita dapat menemukan 3 tips mempersiapkan diri untuk menjadi atlet olahraga yang dapat berguna untuk kamu!

1. Berlatih sejak dini

Arief Muhammad Arief Muhammad Youtube Channel

Hal yang paling penting untuk menjadi seorang atlet adalah menentukan tujuan dan berlatih sejak dini. Dengan berlatih sejak dini, tentu pengalaman yang didapat akan semakin banyak. Seperti di PB Djarum yang membina banyak calon atlet berusia dibawah 11 tahun.

2. Tekun dan komitmen penuh

Arief Muhammad Arief Muhammad Youtube Channel

Mempersiapkan diri menjadi atlet tentu membutuhkan sebuah ketekunan tinggi dan komitmen penuh pada tujuan. Contohnya seperti berlatih dengan keras setiap hari sehingga dapat belajar dari kesalahan yang sudah pernah dilakukan.

3. Mencari dukungan

Arief Muhammad Arief Muhammad Youtube Channel

Untuk memaksimalkan usaha menjadi seorang atlet, dibutuhkan dukungan dari lingkungan sekitar. Untuk memenuhi hal ini, mendaftar di sekolah atlet seperti sekolah sepak bola, klub renang, atau klub bulu tangkis dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan bergabung bersama sekolah atlet, berbagai pelatihan, fasilitas, dan koneksi pada berbagai kejuaraan akan mudah didapatkan dan semakin menambah pengalaman diri.

Nah itu dia 3 tips untuk menjadi atlet profesional. Untuk lebih lengkapnya, tonton langsung deh vlog dari Arief Muhammad di halaman ini! (nfl)

Baca juga:

Tips Sukses Memberi Kejutan Untuk Kekasih!
4 Tips Ini Membuat Kegiatan Memasak Kamu Jadi Seru!
Ini Perbedaan Cowok dan Cewek Ketika Habis Putus Pacaran
Tebak-Tebakan Sosok YouTuber Indonesia Dari Gambar Lulu Anggriani
7 Hal yang Akan Kamu Lakukan Ketika Didatangi Pasangan Dari Masa Depan

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0