gif-atrk

FAMOUS.ID - Garuda Pancasila adalah lambang negara dari Indonesia dengan semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Lambang negara Indonesia ini berbentuk burung Garuda yang menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang kuat.

Tak hanya sebagai lambang negara, Garuda Pancasila pun dibuat lagunya oleh Sudharnoto. Lirik lagunya berisi tentang kesetiaan segenap rakyat Indonesia kepada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi atau falsafah Bangsa Indonesia.

Ini Alasan Mengapa Burung Garuda Dijadikan Lambang Negara Indonesia! ©sidul tube.

Lagu Garuda Pancasila akhirnya menjadi salah satu lagu wajib nasional di Indonesia. Jika kamu mendengar versi asli dari lagu ini pasti sudah sangat hafal sekali dengan iramanya. Namun, bagaimana jika lagu nasional ini dibuat versi covernya dengan gaya yang cukup berbeda?

Ada yang membuatnya dengan versi akustik, metal, dan juga vocaloid. Nah, jika ada yang belum tahu apa itu vocaloid, itu adalah sebuah perangkat lunak produksi Yamaha Corporation yang menghasilkan suara nyanyian manusia. Penasaran ingin lihat versi covernya? Langsung saja tonton videonya di bawah ini.

1. Riadyawan Acakadut

2. MR. JOM Musik Channel

3. RxTrip - RJKuker

(zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
7
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
3
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0