gif-atrk

FAMOUS.ID - Sering melihat foto yang sebagian gambarnya terlihat bergerak? Foto dengan jenis seperti ini dinamakan dengan cinemagraph. Karya cinemagraph sedang populer dan banyak digunakan oleh para pengguna media sosial. Untuk kamu yang penasaran, kreator Rashton TV membagi langkah-langkah membuat cinemagraph dengan aplikasi Adobe After Effect dalam video terbarunya.

Rashton TV Rashton TV Youtube Channel

Cinemagraph merupakan sebuah istilah pada fotografi yang pada dasarnya adalah gabungan antara foto dan video. Dalam sebuah foto akan terdapat sebuah gambar statis yang tidak bergerak tetapi ada sebuah bagian dari foto tersebut yang bergerak seperti video. Jenis foto ini didapatkan melalui proses editing.

Rashton TV Rashton TV Youtube Channel

Dalam video terbarunya, Rashton menjelaskan langkah-langkanhnya membuat foto cinemagraph dengan menggunakan software editing Adobe After Effect. Ia juga memberikan beberapa tips untuk mengambil video yang cocok untuk dijadikan cinemagraph. Usahakan video yang digunakan sangat stabil agar tidak terlihat pergerakan ketika dijadikan sebuah gambar.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba membuat foto cinemagraph, tonton langsung video lengkap dari Rashton TV di halaman ini! (nfl)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
2
Hiks Hiks Active
HIKS
2