FAMOUS.ID- Memiliki seorang bayi memang menyenangkan tetapi mungkin untuk beberapa wanita mengurus bayi adalah hal yang melelahkan. Setelah melahirkan ibu pastinya merasa bahagia karena mendapatkan anggota baru dalam keluarga. Tapi disisi lain tanpa sadar, sang ibu jadi lebih sensitif bahkan sampai stres karena aktifitas yang baru dijalani.

 

Me and George went to the place where me and his daddy got married. Its crazy on how fast time flies. I still remember everything that happened on my wedding day and now we have this beautiful baby ❤️

A post shared by Puspa Rinjani Hoose (@puspahoose) on

Stres dan perasaan sensitif itu bisa menyebabkan kelelahan, susah tidur, atau cemas. Sang ibu khawatir apakah bisa menjadi ibu yang baik dan juga hal-hal yang berhubungan dengan bayi lainnya. Seluruh perasaan itu disebut dengan ‘baby blues’. Perasaan gelisah setelah melahirkan adalah hal yang normal terjadi sesaat setelah melahirkan.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi 'baby blues' Puspa Hoose berbagi tips untuk mengatasinya salah satunya adalah dengan banyak mengrobrol, "Banyakin ngobrol sama orang tua, keluarga, suami. Suami kamu penting banget tau kalau kamu kena baby blues kalo nggak, nggak akan bisa dibantu." jelas Puspa. Selain itu para ibu juga direkomendasikan untuk sesekali refreshing ke luar rumah, hal ini bisa menyegarkan pikiran dan juga tubuh.(non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0