gif-atrk

FAMOUS.ID - Santorini adalah salah satu impian para turis dunia. Gimana nggak, pulau yang terletak di Kepulauan Cyclades, Yunani ini memiliki banyak daya tarik yang menjadi magnet bagi para turis. Banyak yang beranggapan kalau liburan ke Santorini itu memerlukan budget yang banyak. Tapi ternyata liburan ke Santorini nggak selalu mahal lho! Kamu bisa juga nih lakukan dengan ala backpacer. Simak tipsnya berikut!

Tips Hemat Honeymoon Santorini part  1 Rachel goddard © Rachel goddard

Menginap di Thira atau Perissa

Thira adalah kota terbesar di Santorini. Kota yang terletak di pinggir kaldera ini memiliki banyak akses untuk turis dari penginapan sampai restoran, dll. Penginapan di Thira lebih murah dibandingkan dengan Oia yang indah tapi mahal. Perissa beach juga dapat menjadi opsi penginapan yang murah. Pantai Perissa yang berpasir hitam ini memang jauh dari keramaian kota seperti Thira, tapi memiliki akses langsung ke pantai.

Sewa motor

Sepeda motor adalah kendaraan paling efektif di Santorini dan beneran nggak nyesel nyewa motor di sini. Jalan-jalan di Santorini sepi dan petunjuk jalan sangat jelas sehingga dijamin nggak akan nyasar. Selain itu nyewa motor lebih menyenangkan dari pada naik bis. Semua bagian dari Santorini bisa diakses dengan sepeda motor jadi nggak perlu nunggu bis untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Dan juga menghemat ongkos karena pergi ke banyak tempat dalam sehari dengan sepeda motor sewaan.

Cuci baju sendiri

Hindari menggunakan jasa laundry atau mesin cuci sekali. Kenapa? Karena sekali menggunakan mesin cuci di Santorini Youth Hostel adalah 5 euro per load dan 2 euro lagi untuk mesin pengeringnya. Bayangkan berapa yang saya harus bayar untuk laundry kalau kamu cuci setiap hari. Kamu bisa menghemat biaya laundry dengan mencuci baju sendiri dengan bantuan drybag dan deterjen bisa dibeli di supermarket seharga 0.70 euro. Sinar matahari di Santorini cukup terik dan pakaian bisa kering dalam hitungan jam.

Belanja murah di Thira

Harga oleh-oleh di Santorini terbilang mahal dibanding dengan kualitasnya yang biasa-biasa saja. Sebuah T-Shirt bergambar bendera Yunani dengan bahan yang kurang bagus bisa seharga 8 euro. Jangan berbelanja di Oia, disana harganya untu sebuah T-shirt yang sama bisa dibanderol 15 euro! Kalau memang mesti shopping di Santorini, belilah di Thira yang masih lebih murah dibanding kota lain.

The best things in Santorini are free

Mau nikmati pemandangan sunset terbaik di Mediterrania? Berdiri galau sambil memikirkan hidup di tepi kaldera? Berenang di pantai bersih dan adem bareng bule-bule? Jalan-jalan menyusuri gang-gang kota bercat putih sambil menyapa penduduk lokal? Trekking dari Thira sampai Oia sambil menikmati pemandangan kaldera dan mengagumi hotel-hotel unik di sepanjang kaldera? Jangan khawatir, ini semua gratis. Kamu nggak perlu bayar tiket atau butuh tour guide. Kamu hanya perlu membawa tas mu, perlengakapan renang, bekal makanan dan air minum dan siap untuk menjelajah Santorini.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan liburan murah ala backpacker ke Santorini. Nggak selalu mahal kan guys. Kamu juga bisa simak tips liburan murah ke Santorini dari Rachel Goddard divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

Video Keren Lainnya:

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Ketika Pergi Traveling
Mau Traveling Sekaligus Bekerja? Pilih 4 Profesi Ini!
Inilah 4 Fakta Unik Tentang Budaya Orang Minang
5 Pulau di Kepulauan Seribu yang Paling Banyak Dikunjungi
5 Atraksi Menarik yang Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Malaysia

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0