gif-atrk

FAMOUS.ID - Backpacker jadi salah satu solusi supaya kamu tetap bisa liburan dengan budget yang pas-pasan. Jangan dikira dengan biaya terbatas, kamu nggak bisa liburan ke luar negeri lho! Ke Maldives misalnya. Selama ini, Maldives menjadi salah satu 'surga' bagi para turis untuk berwisata. Maldives dikenal dengan beberapa pulau yang memiliki resort dan dikelilingi oleh laut biru yang sangat bening. Masih takut bakal boros selama di Maldives? Tenang saja, ada 5 tips yang bisa kamu terapkan untuk liburan ke Maldives.

TRAVEL-VLOGGG #53  Honeymoon Di Maldives arief muhammad © arief muhammad

1. Cek harga tiket pesawat.

Cek dahulu harga tiket pesawat yang paling murah. Selain harga tiket, pastikan jadwal penerbangannya juga sesuai dengan yang kamu inginkan. Hindari jadwal keberangkatan saat musim liburan, karena bisa membuat harga tiket semakin mahal. Kamu juga bisa memanfaatkan pameran sejumlah maskapai untuk mendapat diskon khusus. Biasanya, harganya jauh lebih murah dibanding pembelian reguler.

2. Pilihlah penginapan yang murah meriah.

Untuk mendapatkan tempat penginapan yang murah, menginaplah di hotel atau motel yang terletak di pulau lokal. Pulau lokal tersebut antara lain Maafushi, Rashhoo, Thukusdhoo, dan Himmafushi. Jika ingin menginap di resort untuk mendapatkan view yang bagus, kamu harus menginap saat weekday karena harganya akan lebih murah dibandingkan pada saat weekend.

3. Tentukan tempat yang akan dituju.

Sebelum kamu berwisata, pastikan kamu sudah searching tentang Maldives. Kemudian, buatlah daftar perjalanan milikmu agar pada saat di sana, kamu tidak kehabisan waktu untuk berpikir mau ke mana hari ini.

4. Jalan kaki atau gunakan transportasi umum.

Sebagai kepulauan, Maldives juga menyediakan transportasi umum yakni kapal ferry. Kapal tersebut dapat mengantar kamu ke pulau tujuanmu. Jika kamu menginap di resort, jarak antara kamarmu dengan lobby pasti akan sangat jauh, lebih baik berjalan kaki daripada menyewa kendaraan untuk menuju ke lobby.

5. Jika lapar, pilihlah makanan-makanan yang murah.

Ada beberapa cafe atau kedai yang menyediakan makanan yang harganya cukup terjangkau. Karena pulau Maldives dikelilingi laut, maka tak heran makanannya pasti kebanyakan seafood. Jika ingin lebih hemat lagi, kamu juga bisa makan di hotel tahu tempat kamu menginap saja.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika ingin berlibur ke Maldives ala backpacker. Sekarang terbuktikan kalau liburan ke luar negeri itu nggak melulu dengan harga yang mahal lho. Nah sebelum pergi berlibur ke Maldives nonton dulu yuk vlog dari Arief Muhammad yang honeymoon ke Maldives mungkin saja bisa jadi referensi yang menarik! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0