gif-atrk

FAMOUS.ID - Beberapa waktu lalu, Kevin Hendrawan dan para konten kreator lainnya mendapat kesempatan untuk bertemu dan berkunjung ke tempat tinggal mantan Presiden Indonesia yang ke-3, B.J Habibie. Akrab disapa dengan panggilan 'Eyang Habibie' oleh para cucunya, Kevin Hendrawan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Archie, Tifani dan Putri, yaitu cucu-cucu dari Eyang Habibie dan Ainun. Ketiga cucu ini menceritakan soal bagaimana rasanya menjadi cucu Eyang Habibie, dan memori mereka soal Eyang Ainun.

1. Pengaruh pada lingkungan pergaulan

Kevin Hendrawan Kevin Hendrawan Youtube Channel

Menjadi cucu seorang Habibie memberikan dampak yang cukup besar pada cucu-cucunya. Tidak terkecuali dampak negatif bagi kehidupan mereka. Archie, Putri, dan Tifani menceritakan bahwa status sebagai cucu Eyang Habibie membuat dirinya banyak dikenal orang dan dibanggakan oleh teman sebayanya. Hal ini mereka anggap sebagai hal yang membanggakan sekaligus cukup mengganggu bagi mereka.

2. Selalu disangkutkan dengan Habibie

Kevin Hendrawan Kevin Hendrawan Youtube Channel

Selain dalam pergaulan, status cucu Habibie juga membuat ketiga cucu Eyang Habibie ini seringkali dibandingkan dan disangkutkan dengan Eyang Habibie. Seperti contohnya ketika berada di sekolah, tidak sedikit orang membandingkan prestasi akademisnya dengan sang kakek.

3. Punya role model

Kevin Hendrawan Kevin Hendrawan Youtube Channel

Bagi para cucunya, Eyang Habibie juga merupakan sosok positif yang selalu menjadi role model mereka dalam bersikap. Melihat nama besar dan prestasi sang kakek, ketiga cucu-cucu ini selalu mencontoh sikap sang kakek dalam melakukan sesuatu. Archie juga menambahkan bahwa Eyang Habibie merupakan sosok yang open minded dan sangat cocok untuk menjadi teman curhat segala permasalahan.

4. Dorongan berkarya

Kevin Hendrawan Kevin Hendrawan Youtube Channel

Terlahir di keluarga Habibie memberikan dorongan besar dalam berkarya. Prestasi dan pemikiran yang muncul dari sang Eyang secara tidak langsung membuat ketiga cucu Habibie ini selalu berkarya dalam bidang yang mereka sukai. Contohnya, Archie Wirija saat ini sudah membuat sebuah gerakan bernama Quran ID Project karena terinspirasi dari sang kakek.

5. Berbagi kenangan tentang Eyang Ainun

Kevin Hendrawan Kevin Hendrawan Youtube Channel

Selain sosok sang kakek, kenangan bersama Eyang Ainun juga menjadi hal yang mempengaruhi kehidupan para cucu Presiden ke-3 ini. Bagi mereka, Eyang Ainun adalah seorang yang menyenangkan dan selalu mengayomi cucu-cucunya. Putri juga menceritakan kenangan pribadinya tentang Eyang Ainun, ketika ia mendapatkan sebuah e-mail dari Eyang Ainun yang berisi pesan motivasi bagi dirinya. Eyang Ainun mengatakan bahwa ia boleh berkarya dalam bidang apa saja, tetapi yang paling penting bagi perempuan adalah selalu bersekolah dan terus belajar. Pesan dari sebuah e-mail ini menjadi motivasi terbesar bagi Putri. Ia pun mencetak isi pesan tersebut dan menjadi pegangan hidupnya hingga saat ini.

Simak obrolan lengkap Kevin Hendrawan bersama para cucu Eyang Habibie dalam video di halaman ini! (nfl)

Baca Juga:

4 Tips Potong Rambut Biar Ganteng Maksimal!
Video Review: Perbandingan GoPro Hero 6 dan GoPro Hero 5, Mana yang Lebih Bagus?
Inilah 3 Jenis Foto Instagram yang Bikin Akun IG Kamu Banjir Likes!
Inilah Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Lasik Untuk Mata
Jangan Ucapkan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0