gif-atrk

FAMOUS.ID - Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi banyak cewek adalah rambut lepek dan berminyak. Rambut lepek membuat kita bad hair day seharian. Tapi jangan sampai bad mood dulu ya. Yuk kita simak tips mudah mengatasi rambut lepek!

1. Gunakan dry shampoo

warna rambut pixabay.com

Enggak sempet keramas karena bangun telat? Dry shampoo jawabannya! Enggak perlu panik, karena dengan menyemprotkan dry shampoo ke bagian rambut yang lepek, gosok perlahan dan sisir, rambut kita bisa menjadi lebih bervolume dalam sekejap.

2. Bedak bayi

2 © pixabay

Selain dry shampoo, bedak bayi juga ampuh buat mengatasi rambut lepek. Caranya taburkan bedak bayi di kulit kepala yang berminyak. Gosok dan ratakan secara perlahan. Bedak bayi dengan sendirinya akan menyerap minyak dan bye-bye rambut lepek!

3. Buns Hairstyle

4 Easy and Cute Hair Buns Tutorial for School or Hangout Tumblr Inspired [ENG Subs] devienna makeup © devienna makeup

Untuk yang berambut panjang, cara selanjutnya adalah cukup mengikat rambut dengan model buns hairstyle. Model buns atau donat ini menjadi gaya andalan ketika rambut kita lagi enggak oke buat digerai. Dan model yang simple ini juga bikin kita terlihat tetap cantik meskipun rambut lagi bad hair day. Yuk dicoba, girls!

4. Bandana

Six DIY 1-Minute Bandana Hairstyles Cute Girls Hairstyles © Cute Girls Hairstyles

Bagi kita berambut pendek, bandana menjadi cara ampuh buat menutupi rambut lepek kita. Cukup tarik poni dan tata dengan rapi menggunakan bandana yang agak besar. Rambut lepek kita langsung tertutupi.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat nggak sempat keramas dan rambutmu menjadi lepek. Selalu ada cara untuk tetap tampil hits disepanjang hari. Kamu juga bisa nih simak tutorial hairstyle mudah dari Rachel Goddard divideo yang ada di halaman ini. Selamat mencoba Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
2
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
2
Hiks Hiks Active
HIKS
0