gif-atrk

FAMOUS.ID - Cewek introvert pacaran dengan cowok ekstrovert, atau sebaliknya apa bisa? Well, sebenarnya bisa-bisa saja. Namun mungkin perbedaan sifat ini bisa bikin kita punya banyak konflik. Namun, selama dijalani berdua itu enggak akan jadi masalah kok. Berikut ini ada 3 hal yang harus dipahami cewek ekstrovert kalau punya pacar introvert.

1 © max pixel

Harus lebih peka

Ini adalah hal wajib bagi ekstrovert yang pacarnya seorang introvert. Kita tahu pasti kalau introvert nggak mudah untuk mengutarakan keinginan dan pikirannya. Jadi, kita harus banget peka akan apa yang dibutuhkan pacar. Mungkin akan ada kesan hanya kita yang perhatian daripada pacar, namun memang sudah seperti itu polanya kalau ekstrovert dan introvert pacaran. Untuk ke depannya bisa beri arahan sedikit demi sedikit untuk saling mengutarakan pendapat satu sama lain, awalnya butuh ekstra sabar bagi ekstrovert menghadapi pacarnya yang introvert.

Mengerti bahwa Introvert lebih suka suasana yang tenang

Kita sebagai ekstrovert, nggak bisa egois untuk selalu memilih untuk jalan ke tempat yang ramai dan berisik. Ketenangan adalah salah satu hal yang penting bagi orang introvert. Contoh mudahnya misalnya saat mau nge-date, kita jangan langsung mengutarakan kalau kita ingin pergi ke suatu tempat yang banyak orangnya. Biasanya, introvert tidak akan menolak, namun setelah berada di tempat itu dia pasti akan terlihat tidak nyaman dan lebih banyak diam. Karena itu, sebaiknya kita tanya terlebih dahulu mau ngedate kemana, lalu kalau dia tidak memberi jawaban, kita bisa menyarankan tempat nge-date yang lebih tenang.

Cobalah untuk lebih banyak mendengar

Pasti sangat sulit bagi kita untuk memaksakan lebih banyak mendengar ketimbang berbicara, karena sifat dasar ekstrovert adalah senang untuk berbicara. Namun cobalah untuk lebih banyak mendengar dan memancing pacar yang introvert untuk lebih banyak berbicara. Perlu diingat bahwa introvert akan lebih mudah berbicara dengan orang yang benar-benar dekat dengannya. Maka dari itu, kita perlu bersabar untuk menunggu pacar kita merasa nyaman.

Itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan jika mempunyai kekasih yang introvert agar bisa mengerti satu sama lain. Selain pacar introvert masih banyak lho tipe-tipe pacar lainnya? Nggak percaya? simak aja video berikut ini! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0