gif-atrk

FAMOUS.ID - Berita tentang Vans Indonesia yang tutup dan bangkrut membuat beberapa fans dari brand ini terkejut. Hashtag #savevansindonesia pun muncul beberapa hari belakangan meramaikan media sosial. Penyebab dari pailitnya Vans Indonesia karena pihak PT Gagan Indonesia selaku distributor resmi untuk produk Vans di Indonesia, gagal berdamai dengan para krediturnya dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang.

Kemal Palevi © Kemal Palevi

PT Gagan Indonesia akhirnya menerima status pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Walaupun masih belum ada kabar resmi apakah seluruh toko Vans Indonesia akan tutup atau terus berlanjut, namun sebuah kabar dari akun resmi media sosial Vans Indonesia mengatakan jika toko-toko Vans di Indonesia akan tutup sementara dan mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Tak hanya itu, isinya pun juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan sudah menjadi bagian dari keluarga Vans Indonesia.

Sejumlah dari netizen pun ikut mengungkapkan kesedihannya di kolom komentar postingan tersebut. Begitu juga dengan salah satu kreator video YouTube Indonesia, Kemal Palevi, yang ikut angkat bicara mengenai persoalan ini. Dalam video terbarunya ia membahas bersama temannya yang juga seorang penjual sepatu original, tentang alasan kenapa Vans Indonesia bisa sampai bangkrut. Padahal menurutnya penjualan mereka terlihat stabil-stabil saja.

Kemal Palevi © Kemal Palevi

Menurut Kemal Palevi dan temannya ada alasan kuat yang membuat Vans Indonesia bisa sampai bangkrut, salah satunya adalah penjualan sepatu Vans kw atau palsu yang banyak beredar di pasaran. Faktor harga menjadi masalah yang cukup penting, Vans original tentu harga jualnya jauh lebih mahal dari pada yang kw, sehingga kebanyakan orang-orang akhirnya memilih untuk membeli versi yang palsu. Hal tersebutlah yang membuat salah satu alasan Vans Indonesia akhirnya tutup dan bangkrut. (zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
10
Pecah Pecah Active
PECAH
3
Sweet Sweet Active
SO SWEET
11
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
10
Hiks Hiks Active
HIKS
24