gif-atrk

FAMOUS.ID - Saat iini make up bukan hanya bagian dari dunia kecantikan profesional, namun sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, khususnya para cewek. Setiap harinya, cewek bisa menghabiskan waktu di depan cermin untuk memulas berlapis-lapis make up di wajah agar terlihat lebih menarik dan menutupi garis halus penanda kerutan.

Namun, tanpa disadari, meski telah memakai make up dan krim anti-aging, ada saja hal yang bisa bikin kamu tampak lebih tua, dan hal itu datangnya dari makeup-mu sendiri. Sadarkah kamu? Cara make up wajah yang salah malah membuat wajahmu menjadi terlihat lebih tua lho. Jadi kesalahan cara make up wajah seperti apa sajakah itu? Yuk, simak!

Memakai Foundation yang Terlalu Tebal

Video Tutorial Make Up For Teenager Ala Salshabilla Adriani © 2016 famous.id

Perhatikan tebal foundation yang kamu aplikasikan ke wajah. Beberapa orang merasa bahwa menggunakan foundation yang tebal dapat membuat wajah menjadi terlihat putih, itu memang benar tapi malah akan membuat wajahmu terlihat tidak natural. Sebaiknya kamu jangan sampai memakai foundation terlalu tebal karena foundation yang terlalu tebal bisa bikin wajahmu seperti memakai topeng. Foundation yang awalnya bertujuan untuk menyembunyikan noda dan kerut di wajah justru akan menimbulkan kesan buruk yang baru. Sebaiknya aplikasikan foundation tipis-tipis pada noda di wajah.

Bentuk alis berlebihan

Alisa Manyonok © 2016 famous.id

Alis tipis bisa bikin kesan kamu lebih tua. Namun, bukan berarti kamu harus memulas alis mata secara tebal. Aplikasikan tipis-tipis pensil alis untuk membentuk alis aslimu untuk memberi kesan tua. Biasakan untuk menyamakan acara yang kamu hadiri dengan jenis make up kamu. Jika hanya untuk acara sehari-hari dan ingin terlihat natural, sebaiknya kamu menggunakan alis secara tipis pada wajah. Namun, jika acara yang kamu hadiri seperti pesta dan acara penting lannya tidak ada salahnya memberikan kesan dramatis pada alis.

Mengabaikan Bulu Mata

5 Fakta Mengejutkan Tentang Mata Yang Belum di Ketahui! ©wikimedia commons

Bulu mata yang lurus-lurus saja bikin matamu terlihat lebih sayu dan tampak lelah. Agar membuatnya tampak 'lebih 'hidup', kamu bisa membentuk bulu mata dengan menjepit agar memiliki gelombang. Kemudian, aplikasikan maskara setelahnya agar tahan lama dan lebih tebal.

Pakai Glitter Terlalu Banyak

Video Tutorial: Make Up Beli di Mini Market ala Dinda Shafay © 2017 famous.id

Tidak ada salahnya kalau kamu mengaplikasikan sedikit eye shadow glitter di kelopak mata. Hal itu justru akan bikin kamu terlihat lebih cerah. Namun, beda hal kalau kamu memulasnya di sudut luar, hal itu bisa bikin kamu tampak berlebihan dan jadi lebih tua. Untuk bagian luar, gunakan eye shadow matte.

Pakai Blush On Terlalu Kebawah

Referensi Make Up Rutin ala Hanggini Hanggini Youtube Channel

Pulas perona pipi alias blush on tepat pada tulang pipi. Caranya, kamu bisa menggunakannya sambil tersenyum untuk memberikan kesan pipimu lebih tirus dan muda.

Gimana? Apa kamu sering melakukan teknik makeup yang salah seperti diatas? Sekarang udah tau kan penyebab tampilan kamu lebih tua jadi jangan sampai kamu melakukan cara make up wajah di atas yang bisa bikin wajah jadi tampak lebih tua, ya! Mending simak nih tips make up natural dari si cantik Nathanie Christy di video yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0