FAMOUS.ID- Memang nggak bisa dipungkiri salah satu permasalahan yang nggak bisa dihindari bagi para cewek adalah PMS. Namun, banyak juga yang salah mengerti kalau PMS alias Pre-Menstrual Syndrome itu nggak dialami saat kamu sudah mulai menstruasi. Tapi, biasanya terjadi saat seminggu sebelum menstruasi. PMS juga ditandai dengan nafsu makan yang berlebih atau perubahan mood drastis jadi lebih drama dan menyebabkan gampang emosi.

Pasti ini banyak banget dialami cewek-cewek tiap bulannya. Nah, kalau udah seperti ini kaum cowok biasa jadi salah satu orang yang paling mungkin merasakan dampaknya secara langsung. Tapi tenang, ada beberapa cara lho, yang bisa dilakukan untuk mengatasi PMS. Yuk, simak penjelasan lengkapnya dari dokter cantik Clarin Hayes berikut ini!

Olahraga

Olahraga bisa membantu kamu untuk mengatasi PMS lho. Tapi, kamu harus memilih jenis olahraga yang tepat dan bisa mengurangi rasa stres misalnya saja seperti yoga.

Kurangi makan asin

Kentang goreng, kacang-kacangan dan makanan berbumbu sebaiknya dihindari supaya mengurangi penumpukan cairan berlebih yang bisa membuat tubuh lebih berat dan membuat malas bergerak.

Jangan begadang

Kurang tidur bisa mempengaruhi hormon dan kadar melatonin yang bertugas mengatur siklus menstruasi. Jadi, sebisa mungkin cukupi waktu tidur untuk mengatasi PMS kamu.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi PMS yang bisa kamu lakukan. Karena gejala pms di setiap wanita itu berbeda-beda, tapi intinya cara mengatasi pms itu tetap sama, lho. Buat kamu yang ingin tau cara mengatasi PMS lainnya, bisa simak video lengkapnya di halaman ini, Famous People! (non/vrc)

'Double Cleansing' step yang nggak boleh terlewatkan setelah makeup!
Kebanyakan main game nggak baik untuk kesehatan? Ini penjelasnnya!
Menentukan jenis kulit yang sesuai untuk menggunakan skincare!
Tips ampuh menghilangkan bau kaki dengan mudah dan cepat
Cobain masker green tea sambil nyanyi acapela bareng Clarin Hayes!

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0