gif-atrk

FAMOUS.ID - Hari valentine selalu identik dengan pemberian hadiah untuk orang tersayang. Terdapat aturan tidak tertulis yang mengharuskan seorang cowok memberikan sebuah hadiah spesial untuk pasangannya di hari valentine. Hal ini terkadang membuat para cowok kebingungan untuk mencari ide hadiah yang cocok untuk pasangannya. Kalau kamu ingin memberikan sesuatu hal yang berbeda untuk pasangan kamu di hari kasih sayang ini, simak beberapa alternatif kado valentine di bawah ini!

1. Cokelat, bunga, dan boneka

flickr.com flickr.com

Tiga barang ini sudah menjadi pilihan paling populer untuk menjadi kado valentine. Kombinasi cokelat, bunga, dan boneka sudah dapat dipastikan akan membuat pasangan kamu tersipu malu ketika mendapatkan kado ini. Jika kamu termasuk tipe orang yang simple, jenis kado yang satu ini cocok untuk kamu pilih di hari valentine. Selain itu jenis kado ini sangat cocok untuk diberikan kepada pasangan yang baru saja menjalin hubungan asmara.

2. Kartu ucapan romantis

flickr.com flickr.com

Memberikan ucapan cinta pada pasangan seringkali menjadi hal yang terkesan cheesy untuk diucapkan. Tetapi, pada hari valentine ini ucapan cinta dari kamu akan sangat berarti bagi pasangan dan hubungan kamu. Cobalah menuangkan kata-kata romantis pada sebuah kartu ucapan yang akan kamu berikan di hari valentine. Jenis kado yang satu ini cocok dilakukan oleh pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Kirimkan kartu ucapanmu ke alam tempat tinggal pasangan yang berada jauh di sana. Di era teknologi saat ini, sebuah kartu ucapan yang dikirim dengan cara tradisional akan menjadi hal romantis yang jarang dilakukan.

3. Scrapbook

nigahiga nigahiga Youtube Channel

Scrapbook merupakan sebuah kerajinan tangan yang terdiri dari berbagai foto, tulisan, atau dekorasi yang dikumpulkan menjadi sebuah buku. Membuat scrapbook sendiri dapat menjadi alternatif kado valentine yang paling romantis. Kamu bisa mengisi scrapbook ini dengan berbagai foto dan cerita kenangan antara kamu dan dia selama menjalani hubungan. Kamu juga bisa menempelkan hal-hal romantis yang bisa dimengerti oleh pasanganmu seperti tiket nonton pertama, foto bareng pertama, hingga harapan-harapan yang ingin kamu sampaikan padanya. Untuk kamu yang memiliki jiwa kreatif, scrapbook merupakan pilihan yang sangat cocok untuk kado valentine kamu. Membuat scrapbook memang butuh usaha yang lebih, tetapi kado ini dijamin dapat membuat pasanganmu senang dan meningkatkan keintiman hubungan kamu.

4. Makan malam romantis

pexels.com pexels.com

Menghabiskan hari kasih sayang bersama pasangan tentu menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Untuk membuat momen spesial di hari valentine, hal sederhana seperti makan malam romantis dapat menjadi pilihan aktivitas yang cocok. Di hari spesial ini, cobalah untuk memesan reservasi untuk dua orang di sebuah restoran dengan suasana romantis. Suasana malam yang sejuk dan diterangi dengan nyala lilin akan membuat hubungan cinta kamu terasa lebih nyaman dan intim. Terlebih lagi, jika kamu merasa sudah siap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang labih tinggi, tidak ada salahnya untuk melamar pasanganmu di momen romantis ini.

5. Masak bareng

nigahiga nigahiga Youtube Channel

Untuk kamu yang lebih suka untuk berdiam diri di dalam rumah, jenis kado yang satu ini bisa menjadi alternatif yang cocok. Jika kamu berpikir membeli cokelat atau makan di restoran mahal kurang pas untuk kamu dan pasangan, hari valentine bisa kamu habiskan dengan memasak bersama. Ajak pasangan kamu untuk melakukan kegiatan ini dari awal, mulai dari berbelanja bahan, mencari resep, hingga proses memasak. Memasak bisa menjadi sebuah momen yang romantis apabila dilakukan bersama pasangan. Setelah masakan siap dihidangkan, kamu juga bisa membuat sesi makan romantis bersama pasangan kamu di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau.

6. Membuat video untuk si dia

nigahiga nigahiga Youtube Channel

Jika kelima alternatif sebelumnya kurang cocok untuk kamu, membuat sebuah video untuk si dia mungkin bisa kamu coba untuk menjadi kado valentine tahun ini. Sebuah video dapat berkata lebih dari sebuah ucapan. Kamu bisa membuat berbagai jenis video romantis untuk pasangan, seperti video cover lagu romantis yang ditujukan kepada si dia, video komedi, ucapan stop motion, atau apapun ide yang dapat kamu tuangkan dalam bentuk video. Dengan membuat video spesial ini, kamu dapat menunjukkan rasa sayang kamu dengan usaha lebih yang kamu lakukan untuk si dia. Kado dalam bentuk video ini dapat menjadi hal yang dapat disimpan dalam waktu lama dan dilihat berulang-ulang kali.

Dari keenam alternatif kado diatas ini, mana yang paling cocok untuk kamu Famous People? Tulis di kolom komentar ya! (nfl)

Sebelum kamu pindah ke artikel berikutnya, ikutin survey kami dulu yuk!

 

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
0