gif-atrk

FAMOUS.ID - Saat ini, YouTuber sudah menjadi salah satu pekerjaan yang diminati oleh para anak muda. Tetapi, banyak orang yang terjun menjadi YouTuber tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Berbincang bersama Cindy Thefannie, kali ini JRyan Karsten membagi 5 tips untuk menjadi YouTuber!

1. Niat

jryan karsten © 2018 famous.id

Pertama, tentukan niat atau tujuan kamu untuk menjadi YouTuber. Jadikan YouTube sebagi platform untuk berkarya dan mengekspresikan diri dalam bentuk video. Buatlah karya yang berguna dan menginspirasi orang lain dan jangan mengharapkan untuk jadi terkenal atau mendapatkan banyak uang di YouTube. Jika tujuan kamu salah sejak awal, ketika menemukan masalah di perjalanan nanti kamu akan cepat berhenti dan menyerah.

2. Konsep

jryan karsten © 2018 famous.id

Membangun channel YouTube yang baik diperlukan adanya sebuah konsep. Pilih kategori apa yang kamu suka untuk dituangkan menjadi ide dasar channel kamu. Contohnya JRyan yang memiliki passion di bidang fashion. Ia kemudian mengkonsepkan channel YouTubenya di bidang fashion dan lifestyle. Hal ini mengundang penonton yang memiliki ketertarikan sama dengan kamu.

3. Konsisten

jryan karsten © 2018 famous.id

Berhubungan dengan poin sebelumnya, konsep yang matang akan memunculkan banyak ide untuk karya kamu selanjutnya. Hal ini akan menciptakan konsistensi yang dibutuhkan oleh seorang YouTuber. Semakin sering kamu membuat konten, maka channel kamu akan semakin berkembang dan mudah ditemukan orang lain.

4. Personality & skill

jryan karsten © 2018 famous.id

Kemampuan dan kepribadian yang baik juga diperlukan oleh seorang YouTube. Membuat konten video tentu memerlukan kemampuan seputar dunia videografi seperti kamera dan editing. Pelajari segala hal mengenai hal tersebut dan tingkatkan kemampuan diri sendiri. Selain itu, kepribadian juga menjadi hal yang tidak kalah penting.

5. Peka pada tren

jryan karsten © 2018 famous.id

Poin terakhir yang perlu dimiliki oleh seorang YouTuber adalah peka terhadap tren. Setiap harinya, cobalah mencari tahu apa yang sedang terjadi di sekitar. Kamu bisa mencoba membuat konten yang membahas mengenai kejadian hangat di channel kamu. Hal ini akan membuat channel kamu juga mudah ditemukan. Namun, kamu juga harus pintar dalam memilih topik yang akan diangkat agar tidak menyinggung pihak lain.

Nah itu dia beberapa tips untuk menjadi seorang YouTuber! Tonton langsung video lengkapnya di halaman ini! (nfl)

Biar makin kece, ini 3 jenis jam tangan yang wajib dimilik para pria!
Cowok wajib simak! Tips memilih jam tangan yang tepat buat cowok!
Tips ootd hits cowok untuk ke kampus versi JRyan!
Stop body shaming! Basa-basi nggak penting yang berdampak buruk
Biar makin kece, inilah 3 jenis sepatu yang wajib dimiliki para cowok!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0