gif-atrk

FAMOUS.ID - Pergi traveling dan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sudah menjadi hal yang wajar dilakukan kebanyakan orang. Tidak hanya dilakukan sebagai kegiatan berlibur, traveling dapat memberikan banyak pengalaman dan ilmu baru yang bisa kamu dapatkan. Agar perjalanan traveling kamu penuh dengan pengalaman baru, 5 hal ini wajib kamu lakukan ketika pergi traveling.

1. Mengunjungi tempat indah

Rani Ramadhany Rani Ramadhany Youtube Channel

Setiap tempat tentu memiliki daerah atau tempat wisata yang memiliki keindahannya tersendiri. Bagi kebanyakan orang yang sudah merasa penat dengan kehidupan perkotaan, tempat wisata alam menjadi tujuan utama yang cocok untuk dikunjungi. Mengunjungi tempat baru yang indah dapat memberikan fungsi penyegaran bagi tubuh dan otak. Oleh karena itu, mengunjungi tempat indah di tempat baru menjadi hal yang wajib dilakukan ketika traveling.

2. Bersosialisasi dengan warga lokal

Rani Ramadhany Rani Ramadhany Youtube Channel

Setiap daerah akan memiliki budaya atau adat yang berbeda-beda. Dengan mengunjungi tempat baru, kamu akan melihat dan merasakan sendiri perbedaan tersebut. Agar pengalaman kamu lebih lengkap, cobalah untuk bersosialisasi dengan warga lokal setempat. Bertemu dengan orang baru tentu akan memperluas wawasan kamu tentang budaya setempat. Selain itu kamu tentu akan mendapatkan kenalan dan teman baru selama perjalanan.

3. Belajar hal baru

Rani Ramadhany Rani Ramadhany Youtube Channel

Selain wisata alam yang indah, cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat unik yang dapat menambah ilmu kamu. Cobalah untuk pergi ke tempat-tempat wisata penuh ilmu seperti wisata museum atau pusat industri oleh-oleh setempat. Mengamati hal-hal sejarah dan budaya dapat memperluas ilmu dan kemampuan baru kamu. Bayangkan perasaan bahagia kamu ketika berhasil mendapatkan sesuatu yang baru setelah kamu pulang dari perjalanan traveling!

4. Traveling dengan orang terdekat

Rani Ramadhany Rani Ramadhany Youtube Channel

Pergi traveling sendiri dapat menjadi pengalaman yang mengasyikkan, tetapi akan lebih menyenangkan apabila dapat berbagi pengalaman dengan orang terdekat. Ajaklah pasangan, keluarga, atau sahabat kamu untuk menjelajah destinasi tempat baru dan unik yang sama-sama kamu sukai. Selain ada sosok untuk melakukan segala kegiatan, kamu juga akan lebih mengetahui pribadi orang tersebut dan lebih mendekatkan hubungan antara kalian.

5. Dokumentasi

Rani Ramadhany Rani Ramadhany Youtube Channel

Sejak dulu, dokumentasi sudah menjadi hal yang penting dalam sebuah perjalanan traveling. Selain menjadi bukti bahwa kita pernah mengunjungi suatu tempat, foto-foto yang diambil ketika perjalanan dapat menjadi sebuah memori dan kenangan yang akan membekas di masa depan. Saat ini, bukan hanya foto yang dapat menjadi bahan dokumentasi. Media video juga menjadi sebuah jenis dokumentasi yang dapat menampilkan sebuah kejadian pada saat perjalanan. Bahkan, hasil dokumentasi kamu dapat disusun dan dijadikan sebuah video traveling yang dapat kamu upload di media sosial. Kreator Rani Ramadhany dan Gloria Jessica merupakan pasangan sahabat yang sudah menerapkan hal ini. Rani dan GJ sudah memiliki serial travel vlog dengan nama #MaduBulan. Saat ini #MaduBulan sudah masuk ke episode ke-7 yang merekam kegiatan mereka di Pulau Flores, NTT.

Nah itulah 5 hal yang wajib kamu lakukan ketika pergi traveling! Yuk kita siapkan rencana untuk traveling nanti! (nfl)

Video Rani Ramadhany Lainnya:

Jalan-Jalan ke Bandung, Rani Ramadhany Gandeng Gloria Jessica
Jalan-Jalan Bareng Gloria Jessica, Rani Ramadhany Kunjungi Kota Malang
Hangout Sore Bareng Rani Ramadhany, Ada Gloria Jessica Juga Loh!
5 Alternatif Tempat Wisata di Korea Selatan ala Rani Ramadhany
5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Berlin

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0