gif-atrk

FAMOUS.ID - Dengan adanya YouTube saat ini mempermudah orang-orang untuk mendapatkan informasi dari salah satunya adalah tutorial makeup ataupun beauty tips. Segala hal tentang kecantikan bisa kita pelajari secara gratis lewat YouTube. Karena melonjaknya ketenaran beauty vlogger ini, banyak sekali cewek-cewek yang berbondog-bondong ngebuat channel YouTube-nya sendiri dan membuat video tutorial mengenai kecantikan.

Hingga kini menjadi seorang beauty vlogger bisa dijadikan sebuah profesi lho! Meskipun awalnya mereka hanya menyalurkan hobi mereka tentang makeup dengan mengunggahnya ke YouTube. Dari channel YouTubenya mereka bisa mendapat tawaran endorsement, kerjasama dengan berbagai merek makeup, tawaran talkshow, hingga menjadi makeup artist. Ternyata menjadi seorang beauty vlogger itu nggak mudah lho, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Seperti beberapa hal dibawah ini!

Konten

1 Brand Makeup Tutorial (MAKEOVER) Beauty And The Beast  © rachel goddard

Kebanyakan orang mengira, beauty vlogger hanya tinggal nge-upload makeup yang dia kenakan terus-menerus setiap harinya. Tapi faktanya, seorang beauty vlogger itu harus bener-bener memikirkan konten dalam channelnya supaya jadi rapi dan lebih menarik, sehingga menarik banyak viewers, likes, dan subscriber.

Videography dan editing!

Ereshkigal Halloween 2016 Makeup Tutorial  Marcella Febrianne ©cindercella

Ini adalah hal penting yang harus dikuasai oleh seorang beauty vlogger. Bisa dilihat, video para beauty vlogger yang udah ternama, secara tampilan pasti dikemas menarik. Mulai dari resolusi, pencahayaan, dan editannya yang kelihatan profesional. Belajarlah sedikit demi sedikit tentang fotografi dan editing video. Makanya kita harus mulai belajar dan mencari ilmu soal fotografi dan videografi dari sekarang. Nggak perlu langsung beli kamera canggih super mahal. Kamu bisa gunain smartphone yang kamu punya.

Be true!

New Years Eve 2017 Makeup Look  © SarahAyu

Kewajiban seorang beauty vlogger adalah memberi review yang jujur tentang suatu brand atau suatu produk. Bobot isi video menjadi poin penilaian bagi penonton, apakah bagus, sesuai kenyataan, dan inspiratif atau bahkan nggak sama sekali? Hindari banget mikir beauty vlogger adalah pekerjaan yang cuma buat ngedapetin free gift atau barang gratisan dari brand makeup. Karena seorang beauty vlogger punya tanggung jawab untuk jujur ngasih tau apa yang dirasa saat cobain sebuah produk

Be different!

BOHEMIAN MAKEUP LOOK 2017  © minyo33

Menjadi beauty vlogger juga harus mengetahui mengenai apa yang membedakan dirinya dengan beauty vlogger lainnya, sehingga mereka bisa lebih menonjolkan kepada hal-hal yang membuatnya unik karena itulah memiliki ciri khas emang sangat diperlukan. Semua yang kita lakuin harus unik dan berkarakter, sehingga orang yang ngeliat kita langsung tau dan liat perbedaan kita dari beauty vlogger lainnya.

Nah, itulah beberapa tips buat kamu yang tertarik menjadi beauty vlogger. Penasaran dengan tips untuk jadi beauty vlogger lainnya? Kamu bisa simak tips dari Minyo33 divideo yang ada di halaman ini Famous People. Selamat mencoba! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0