gif-atrk

FAMOUS.ID - Banyak orang yang malas untuk memasak karena banyak yang beranggapan kalau masak itu ribet dan sulit. Mempelajari masakan juga bisa menimbulkan rasa stres lho. Terlebih lagi kalau kamu gagal membuat masakan yang diinginkan Belajar memasak itu seharusnya bisa menjadi proses yang menyenangkan, lho. Coba deh 4 tips berikut ini, siapa tahu proses belajarmu bisa jadi jauh lebih seru dan mengasyikkan!

1. Coba deh buat tema khusus di setiap sesi

PERTAMA KALI BELAJAR MASAK arief muhammad © arief muhammad

Supaya nggak bingung, coba deh buat tema khusus untuk setiap sesi belajar masakmu. Dari tema tersebut, barulah kamu menentukan makanan apa yang harus dibuat dan bahkan menggunakan kostum khusus supaya lebih meriah. Menentukan tema khusus seperti ini nggak hanya menambah keseruan dalam memasak saja, tetapi juga membuat belajarmu lebih terarah. Selain itu, variasi makanan yang kamu buat akan jauh lebih banyak.

2. Cari dan beli bahan-bahan sendiri

PERTAMA KALI BELAJAR MASAK arief muhammad © arief muhammad

Belajar masakmu bakalan terasa kurang seru karena kamu nggak merasakan sendiri proses pemilihan bahan-bahannya yang akan digunakan. Untuk itu, coba deh kamu sendiri saja yang pergi ke pasar atau supermarket untuk belanja bahan-bahan. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk belajar mengenal jenis-jenis sayuran, jenis-jenis bumbu dapur, dan pastinya cara memilih bahan masakan terbaik untuk diolah.

3. Mulailah memasak resep yang mudah supaya rasa percaya dirimu bisa terus meningkat

PERTAMA KALI BELAJAR MASAK arief muhammad ©  arief muhammadBelajar memasak itu sebaiknya bertahap. Dimulai dari hidangan yang mudah dan pasti bisa dibuat, seperti omelet, nasi goreng, atau sup ayam. Kalau sudah mulai jago, baru deh kamu mencoba memasak hidangan yang cukup rumit. Belajar secara bertahap ini akan membuatmu paham mengenai dasar-dasar memasak mengiris, menggoreng, merebus, hingga mengulek bumbu. Selain itu, memulai belajar dengan hal yang mudah dapat meninggalkan kesan positif dan memberikan semangat supaya kamu tetap mau belajar ke depannya

4. Ajak mama, teman, atau pacar untuk memasak supaya tambah seru

PERTAMA KALI BELAJAR MASAK arief muhammad © arief muhammad

Untuk yang sudah hobi dan jago, memasak sendirian pasti sudah terasa biasa saja dan nggak membosankan. Tapi untuk kamu yang masih belajar, memasak sendiri akan cukup membuatmu kerepotan. Misalnya, kamu harus menggoreng ayam. Nah, di saat yang sama, kamu juga perlu menghaluskan bumbu-bumbu dapur untuk langkah selanjutnya. Kalau belum terbiasa, kamu pasti bingung ‘kan bagaimana cara mengaturnya? Maka dari itu, ajak deh ibu, teman-teman, atau pacarmu untuk memasak bersama. Kalian bisa saling berbagi tugas dan berbagi pikiran. Nggak ada lagi tuh kamu yang merasa bingung dan kerepotan. Memasak terasa jadi lebih ringan dan seru! Nggak percaya? Kamu bisa simak video dari Arief Muhammad yang baru pertama kali belajar masak bareng istrinya, videonya ada di halaman ini Famous People!

Memasak itu menyenangkan lho! Kamu hanya perlu proses belajar yang tepat supaya bisa merasakannya. Selamat mencoba! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0