gif-atrk

FAMOUS.ID- Bruntusan adalah salah satu permasalahan wajah yang sering dialami. Sebenarnya nggak berbahaya, tetapi mengganggu penampilan. Kadang terasa gatal, dan jika diraba teksturnya kasar. Kalau hanya muncul satu atau dua saja sih, tak masalah, tetapi yang pasti membuat kamu terganggu kalau munculnya langsung banyak. Pada dasarnya bruntusan ini terjadi akibat penumpukan minyak, sel-sel kulit mati, dan bakteri di permukaan kulit. Berikut ini ada 3 penyebab munculnya bruntusan!

5 ALASAN BRUNTUSAN NGGAK HILANG  © 2018 famous.id

1. Kepanasan dan keringat terperangkap di kulit

Bruntusan di dahi terjadi ketika tubuh terpapar panas sekaligus iklim yang lembab secara berlebihan, sehingga kelenjar keringat pada tubuh tersumbat. Keringat yang berlebihan lalu itu terperangkap di lapisan kulit yang lebih dalam. Hal ini menimbulkan iritasi, yang berwujud bruntusan kemerahan. Selain gatal dan kasar, bruntusan seperti ini pasti membuat kamu kurang enak dilihat

2. Sisa makeup dan pembersih wajah

Niatnya mau mengangkat riasan wajah, tetapi sayang kamu kurang memperhatikan saat membersihkannya. Akibatnya, sisa makeup dan sisa bahan pembersih wajah menjadi residu di pori-pori kulit. Semakin menumpuk, sama saja dengan kalau kamu belum membersihkan wajah.

3. Alergi kandungan produk perawatan wajah

Skincare yang aromanya wangi memang menyenangkan. Tetapi, bisa jadi kamu punya alergi dengan kandungan fragrance, alkohol, atau natural oil yang digunakan dalam produk-produk perawatan wajahmu. Kalau bruntusan nggak hilang setelah beberapa lama memakai produk perawatan tersebut, sebaiknya segera hentikan pemakaiannya.

Itulah 3 penyebab munculnya beruntus di wajah. Untuk penjelasan yang lebih lengkap dan juga cara mengatasinya, bisa simak video selengkapnya dari Clarin Hayes di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
1
Hiks Hiks Active
HIKS
1