gif-atrk

FAMOUS.ID - Bau badan adalah salah satu permasalahan yang sering dialami kebanyakan orang meskipun bisa diatasi dengan menggunakan deodoran tapi kebanyakan deodoran hanya bisa mengatasi masalah ini sementara saja. Kalau kamu ingin mengatasinya dengan benar, maka kamu perlu memberi perawatan khusus pada kulit. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, berikut ini adalah 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bau badan berlebih pada tubuh!

1. Cuka Apel

Inilah 4 Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Tubuh! © 2018 famous.id

Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH pada kulit dan mencegah bakteri berkembang di area ketiak. Kamu hanya basahi kapas dengan cuka apel, lalu aplikasikan pada area tubuh yang memiliki masalah bau badan, seperti ketiak atau kaki. Untuk mengatasinya dari dalam, kamu bisa meminum campuran cuka apel dengan air dan madu setiap hari secara rutin.

2. Rosemary

mandi © pixabay

Kandungan zinc pada tumbuhan ini bisa membantumu mencegah bau badan muncul kembali. Untuk mendapat manfaat ini, kamu bisa mandi dengan bath tub yang telah diisi air hangat dan daun rosemary kering.

3. Baking Soda

TIPS MEMUTIHKAN MENCERAHKAN GIGI DALAM SEHARI  Dinda Shafay Bahasa © Dinda Shafay

Baking soda dapat membantu menyerap keringat, sehingga kulit akan terasa lebih kering dan wangi seharian. Bubuhkan baking soda seperti bedak pada area ketiak atau kaki. Diamkan selama beberapa menit hingaa terserap dengan sempurna oleh kulit.

Itulah 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bau badan berlebih. Kalau deodorant aja nggak ampuh untuk mengatasi bau badan dan keringat berlebih pada tubuhmu, coba deh ketiga bahan diatas, Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1