gif-atrk

FAMOUS.ID - Menjelang pergantian tahun, YouTube rutin merangkum video-video terpopuler selama satu tahun terakhir. Di tahun ini, video musik "Despacito" dari Luis Fonsi meraih peringkat pertama dengan angka lebih dari 4,4 milyar kali ditonton. Di kategori musik Indonesia, beragam video klip dari para musisi dan kreator berhasil masuk dalam kategori terpopuler dengan jutaan views. Siapa saja yang berhasil menempati posisi ini? Berikut ini 5 video musik terpopuler di YouTube Indonesia!

1. Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla

Last Child Last Child Youtube Channel

Lagu viral dari Virgoun menjadi pembuka dalam daftar kali ini. Menempati urutan ke-5, "Surat Cinta Untuk Starla" menjadi salah satu lagu terpopuler 2017 dengan lebih dari 32 juta kali ditonton. Bahkan, kisah lagu tersebut akan diangkat dalam film layar lebar yang akan segera tayang di akhir tahun ini.

2. Payung Teduh - Akad

Payung Teduh Payung Teduh Youtube Channel

Siapa yang tidak kenal dengan lagu yang satu ini. Setelah diterpa permasalahan hak cipta untuk video musiknya, lagu "Akad" milik Payung Teduh berhasil menempati urutan ke-4 video musik terpopuler tahun 2017 dengan lebih dari 53 juta kali ditonton sejak September 2017.

3. Nella Kharisma - Jaran Goyang

DD Star Record DD Star Record Youtube Channel

Urutan selanjutnya ditempati oleh Nella Kharisma dengan lagu "Jaran Goyang". Lagu dangdut koplo ini menjadi salah satu video musik terpopuler di tahun 2017 ini. Dengan jumlah views lebih dari 98 juta, Nella Kharisma menjadi salah satu penyanyi dangdut terpopuler di tahun ini.

4. Via Vallen - Sayang

ascadamusik ascadamusik Youtube Channel

Masih dalam genre dangdut, di tahun ini lagu "Sayang" dari Via Vallen menempati urutan ke-2 dalam kategori video musik terpopuler di YouTube Indonesia tahun 2017. Dirilis pada Februari 2017, video musik "Sayang" ditonton lebih dari 100 juta kali.

5. Armada - Asal Kau Bahagia

Armada Band Armada Band Youtube Channel

Di peringkat pertama, grup band Armada berhasil menjadi lagu terpopuler di tahun 2017. Sejak tanggal rilisnya pada Februari 2017, lagu "Asal Kau Bahagia" berhasil ditonton lebih dari 192 juta kali.

Mana nih lagu yang jadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya Famous People! (nfl)

Baca Juga:

Intip Kolaborasi Romantis Ed Sheeran dan Beyonce di Lagu 'Perfect'
Nggak Hanya Bermodal Kecantikan, Inilah Deretan Prestasi Taylor Swift!
3 Channel Kreator Musik EDM yang Wajib Kamu Tonton Sekarang!
Tidak Hanya Jadi Meme, Tiang Listrik Juga Bisa Jadi Lagu!
Simak 8 Foto Perjuangan Adam Fabumi Melawan Penyakit Trisomy 13

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
2
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
1