gif-atrk

FAMOUS.ID - Di era modern saat ini, media sosial dapat menjadi wadah para kreator untuk berkarya secara bebas. Terlebih lagi, media sosial dapat mengantarkan seseorang untuk mengembangkan diri dan karyanya ke tingkat yang lebih tinggi. Mengawali karirnya di media sosial, kreator Rifan Kalbuadi kini sudah meluncurkan mini album pertamanya yang berjudul "STATIS". Mini album berisi 4 lagu ini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, dan juga di channel YouTube Rifan Kalbuadi. Dilansir dari akun instagram pribadinya, Rifan Kalbuadi memberikan gambaran mengenai keempat lagu yang ternyata membentuk sebuah kesatuan cerita di dalamnya. Berikut ini deskripsi lengkapnya!

1. Hati Kecil

 

A post shared by Rifan Kalbuadi (@rifankalbuadi7) on

Lagu "Hati Kecil" menjadi lagu pembuka dan lagu yang dipilih menjadi single pertama dalam album "Statis" milik Rifan. Ia mengaku menuliskan lagu ini dengan sangat singkat ketika sedang berada di sebuah fase hidup terendahnya. Tetapi, ketika menulis lagu ini, Rifan memiliki gambaran bahwa tidak semua lagu yang berkesan sedih harus dikemas dengan balutan musik yang mellow. Menurutnya, "Hati Kecil" menjadi salah satu karyanya yang paling berwarna dalam kemasan musiknya. Lagu ini adalah lagu penentu alur cerita singkat dibalik album #STATIS.

2. Daraku

 

A post shared by Rifan Kalbuadi (@rifankalbuadi7) on

Lagu kedua di album EP Rifan berjudul "Daraku". Ia menuliskan lagu ini bersama @warnabumi beberapa tahun lalu. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang mempunyai arti dan cerita cukup personal bagi Rifan.

3. Terantai

 

A post shared by Rifan Kalbuadi (@rifankalbuadi7) on

Beberapa waktu sebelumnya, Rifan sempat mengupload sebuah lagu hasil kolaborasi bersama followers instagramnya. Akhirnya, terciptalah sebuah lagu berjudul "Terantai" yang merupakan gabungan dari berbagai komen followers di instagram. Hasil karyanya bersama followers ini dibuat menjadi lebih baik dan menjadi lagu ketiga di album Rifan. Ia mengaku bahwa keputusannya memasukkan lagu ini di #STATIS terkesan mendadakm namun pada akhirnya menjadi keputusan bulat karena lagu ini dapat menjadi bagian yang menyatukan cerita singkat album #STATIS.

4. Over You

 

A post shared by Rifan Kalbuadi (@rifankalbuadi7) on

Dalam lagu keempat dan terakhirnya ini, Rifan memberikan nada dan alunan melodi yang cukup berbeda dengan lagu sebelumnya. Dalam lagu ini kesan ceria dan semangat dapat ditemukan. Lagu keempat sekaligus lagu penutup di album ini menjadi titik balik dalam cerita singkat dalam album #STATIS.

Nah, daripada penasaran, langsung saja kamu dengarkan mini album #STATIS dari Rifan Kalbuadi di platform musik digital atau langsung di channel YouTube Rifan Kalbuadi Famous People! (nfl)

Baca juga:

3 Cover Lagu Glenn Fredly Dari Rifan Kalbuadi Akan Bikin Kamu Melting!
4 Video Music Cover Dengan Teknik 'Looping' Dari Rifan Kalbuadi
Coba Eksperimen Baru, Kreator Ini Buat Lagu Dari Komentar Instagram
Keren! 3 Cover Lagu "Perfect" Ed Sheeran Dari YouTuber Indonesia
5 Cover Lagu "Perfect" Ed Sheeran yang Keren Banget!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
2
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
3
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0