gif-atrk

FAMOUS.ID - Di era modern ini, musik keroncong terasa semakin menghilang dari media. Masyarakat Indonesia terutama anak muda seakan lebih memilih untuk mendengarkan musik-musik EDM dalam kesehariannya. Tetapi, pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya bila musik tradisional keroncong dipadukan dengan musik modern EDM? Nah, kreator musik Alffy Rev punya jawabannya nih!

Alffy Rev Official Alffy Rev Official Youtube Channel

Dalam video terbarunya, Alffy mengajak dua temannya, Mahera dan Angger untuk membawakan lagu keroncong populer "Selendang Sutra" karya Ismail Marzuki. Hal yang menarik dan berbeda, versi cover dari Alffy ini memadukan musik EDM modern dalam aransemen lagu keroncong tersebut. Terdengar sedikit aneh, tetapi uniknya, aransemen musik keroncong dan EDM milik Alffy ini terasa enak didengar dan saling melengkapi satu sama lainnya.

Alffy Rev Official Alffy Rev Official Youtube Channel

Pengambilan gambar dari video cover ini juga tidak dibuat secara main-main, Alffy membawa seluruh perlengkapan musiknya ke Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Berkolaborasi bersama dua temannya, Alffy visualisasi dari lagu "Selendang Sutra" ini terasa lengkap dengan kostum, pengambilan gambar, dan gaya editing yang sudah menjadi ciri khasnya. Alffy juga mengajak para penontonnya untuk lebih melihat dan mengapresiasi kembali musik keroncong, mahakarya musik tradisional asal Indonesia.

Langsung saja deh buktikan sendiri dengan menonton video dari Alffy Rev di halaman ini Famous People! (nfl)

Baca juga:

Digelar Seminggu Penuh, YouTube Pop-Up Space Kembali Hadir di Jakarta
Rilis Single ke-4, Weird Genius Kolaborasi dengan Prince Husein di Lagu "Sweet Scar"
4 Drummer Keren yang Bisa Kamu Temukan di YouTube Indonesia
Kreator Musik Ini Aransemen Ulang Lagu "Look What You Made Me Do" Milik Taylor Swift
Harus Denger, Lagu "Eta Terangkanlah" Versi Remix EDM!

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
2
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0