gif-atrk

FAMOUS.ID - Setiap musisi memiliki warna tersendiri yang mereka suguhkan kepada dunia musik di Indonesia. Genre bukanlah sebuah kotak yang membatasi musisi tersebut melainkan menjadi sebuah pelebur keberagaman yang membuat keunikan tersendiri bagi musisi tersebut dan bagi dunia musik itu sendiri. Berikut ini 4 Musisi Indie Dengan Potensi Mengagumkan Di Indonesia!

1. Barasuara

Meski baru dibentuk, Barasuara beranggotakan orang-orang yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia musik. Mereka adalah Iga Massardi, Puti Chitara, Asteriska, Marco Steffiano, TJ Kusuma, dan Gerald Situmorang. Sebagai band yang baru mengeluarkan album tahun 2015, Barasuara terbilang cukup sukses karena langsung disejajarkan dengan Endah N Rhesa, Dialog Dini Hari, Sarasvati, Mocca dan Efek Rumah Kaca dalam kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2016.

2. Adhitya Sofyan

Namanya dikenal publik sejak lagunya menjadi soundtrack sebuah film berjudul Kambing Jantan yang disutradarai oleh Raditya Dika, yaitu "Adelaide Sky". Selain itu, lagu dari Adhitia Sofyan yang berjudul "Stalker" pun menjadi pengiring film seri dari sutradara yang sama berjudul Malam Minggu Miko. Musik yang Adhitia tawarkan bisa dengan mudah ditangkap oleh telinga para pendengarnya. Konsep akustik yang ia bawakan dan lirik-liriknya yang cerdas pun layak untuk disimak. Suaranya yang khas menjadikan namanya meroket dengan sangat cepat. Bukan hanya di Indonesia saja namun juga hingga ke mancanegara.

3. The S.I.G.I.T

The S.I.G.I.T berhasil membuat pemilik label di Australia tertarik mengajak mereka untuk membuat album setelah menemukan lagu-lagu band ini di jejaring sosial MySpace. Setelah menguasai pasar Australia, The S.I.G.I.T menjelajahi panggung internasional. Pada tahun 2009, band ini tampil dalam South by South West Festival di Texas, Amerika Serikat. Band The S.I.G.I.T telah meraih sejumlah penghargaan, antara lain Best Indie Band 2007 dari Hai Magazine, Best Album 2007 dari Rolling Stone Indonesia dan Best Band 2007 dari Grey Magazine.

4. Nicole Zefanya

Nicole Zefanya, bermodalkan suara yang khas dan berparas cantik serta mengusai instrumen musik dan bahkan kreatif menciptakan lagu menjadikan Niki sapaan akrabnya cepat mendapatkan tempat dihati pendengar musik. Genre indie folk yang dipilihnya pun terdengar klop sama suaranya. Sempat menjadi musisi yang mengcover lagu musisi lain, akhirnya Niki mengupload lagunya sendiri di channel Youtube nya. FYI, saat ini Niki sudah menandatangani kontrak dengan lebel musik ternama 88rising yang juga menaungi Rich Chigga lho!

Itulah empat musisi indie Indonesia yang memiliki potensi nggak kalah dengan musisi mancanegara. Keren ya, secara nggak langsung mereka ikut mengharumkan nama Indonesia melalui karya-karya yang luar biasa. Nah, dari keempatnya mana nih yang jadi favorite kalian, Famous People? (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0