gif-atrk

FAMOUS.ID - Memang diakui, tanpa musik hidup bakal suram dan semuanya sepi. Tapi ketika musik dikemas dengan lirik yang menyesatkan dan nada yang nggak karuan malah bikin suasana jadi ikut suram dan nggak karuan. Dari sekian banyak jenis musik yang identik dengan dua hal ini adalah jenis metal, entah death, heavy, black dan sebagainya. Dan berikut ini ada beberapa fakta mencengangkan seputar band metal dunia!

1. Memakai Foto Mayat Sebagai Cover Album

5 Fakta Menarik Seputar Band Metal pickypicks © pickypicks

Mayhem adalah salah satu band metal paling legendaris. Salah satu kegilaan yang membuat mereka dikenang adalah ketika memakai foto mayat sang mantan vokalis sebagai cover album. Si vokalis sendiri memang dikabarkan bunuh diri. Hal tersebut diperjelas dengan luka tembak jarak dekat di kepala serta bercak darah yang kuat berasal dari sobekan di lengan yang dibuatnya sendiri. Sebelum mati, sang vokalis bernama Per Ohlin ini sempat menuliskan sesuatu yang mengerikan, “Excuse all the blood. Let party begin.” Nah, foto yang digunakan oleh Mayhem bukannya ketika Per sudah dimandikan sedemikian rupa atau yang ada di dalam peti. Melainkan foto olah tkp yang mengerikan itu. Di sana nampak gambar otak bercecer juga darah di banyak tempat. Sangat mengerikan apalagi untuk ukuran orang normal.

2. Caninus, Death Metal dengan vocalist Anjing

5 Fakta Menarik Seputar Band Metal pickypicks © pickypicks

Kemunculan Caninus menjadi pembicaraan di kalangan metalhead dunia. Bagaimana tidak, band ini terdiri dari 3 manusia dan 2 anjing yang mengisi vokal. Justin Brannan yang merupakan gitaris dari band hardcore, Most Precious Blood yang ingin membuat band dengan konsep gila. Dia pun mengajak Rachel Rosen untuk mengisi drum dan Buddy Bronson pada bass. Untuk vokal Rachel pun menyerahkan kedua anjingnya Basol dan Bdugie. Mereka pun merekam album berjudul Now The Animals Have A Voice pada tahun 2004 dan mendapat sambutan luar biasa di skena metal. Meski tak ada lirik dalam setiap lagunya, band ini memiliki pesan yang diusung setiap manggung. Mereka menyuarakan Hak Binatang, Vegetarian, Vegan serta menyebarkan info untuk mengasuh hewan yang terlantar. Sayangnya band ini tidak berumur panjang lantaran salah satu vokalisnya, Basil, mati. Menurut diagnosa Basil mati karena tumor otak. Pada tahun 2011 Justin pun memutuskan untuk mengakhiri dan membubarkan band ini.

3. Rockbitch

5 Fakta Menarik Seputar Band Metal pickypicks ©  pickypicks

Rockbitch adalah band Metal /Alternative Metal/Hard Rock yang semua personilnya adalah wanita. Rockbitch adalah band asal Inggris yang beranggotan wanita semua yang dikenal suka melakukan konser dengan kegiatan sexual di panggung serta melakukan ritual satanisme pada konser mereka. Bagian yang paling nyeleneh dalam aksi panggung mereka yaitu mereka melempar alat kontrasepsi ke arah penonton. Dan siapa saja yang mendapatkan alat kontrasepsi itu entah laki-laki atau perempuan akan diajak berhubungan bersama dengan satu atau semua personil. Rockbitch akhirnya bubar pada tahun 2002 setelah beberapa tahun ditekan dan didesak oleh dewan kota, tekanan dari kepolisian serta pemerintah. Dan saat ini anggota Rockbitch tetap hidup bersama di komunitasnya.

4. Al-namrood

5 Fakta Menarik Seputar Band Metal pickypicks © pickypicksv

Arab Saudi yang notabene adalah pusatnya umat islam untuk beribadah haji, terdapat 1 nama band yang telah menggemparkan bukan hanya bagi kalangan umat islam namun juga menggemparkan dunia. Bagaimana tidak, Arab Saudi yang dikenal dengan hukuman syariat islam yang kental bahkan tak segan-segan untuk melakukan hukuman mati. Dan hal ini berlaku juga bagi band black metal dari Arab Saudi. Dimana sebenarnya musik di Negara Arab Saudi adalah sesuatu hal haram, apalagi jika musik tersebut memiliki visi anti-islam. Band Black Metal yang berasal dari Provinsi Timur, Arab Saudi. Terbentuk pada tahun 2008. Namanya berarti "tak beriman" dan bersal dari tokoh legenda, Liriknya tentang sejarah zaman dahulu, kejahatan, dan seperti halnya band black metal pada umumnya, Satanisme dan anti agama.

Itulah beberapa fakta mencengangkan dari musik metal. Musik memang punya dampak yang sangat kuat bagi pendengarnya tapi, ketika musik sudah tidak relevan lagi dengan tujuan penciptaannya, jadi mendingan dengerin yang lain aja deh ya. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang fakta seputar musik metal dari Picky Picks divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
2
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0