gif-atrk

FAMOUS.ID - Tanggal 1 Juni telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai hari peringatan Kelahiran Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Pada tanggal tersebut juga sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Tujuan dari ditetapkannya sebagai hari peringatan kelahiran Pancasila yaitu mengajak kesadaran masyarakat terhadap makna dari Pancasila sendiri yang menjadi lambang persatuan. Karena belakangan ini isu perpecahan sudah mulai marak muncul.

Eka Gustiwana © Eka Gustiwana

Sehingga membuat kericuhan yang menganggu kedamaian serta kerukunan yang ada di Indonesia. Hal ini tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja, sehingga dengan cepat pemerintah mengajak masyarakat untuk mengikuti kampanye #PekanPancasila.

Banyak sudah karya-karya yang dibuat lalu ditunjukan dalam kampanye tersebut, dan salah satunya yang juga ikut membuatnya adalah Eka Gustiwana. Dalam video terbarunya yang berjudul "KITA INDONESIA" Eka mengajak beberapa kreator video YouTube Indonesia lainnya untuk berkolaborasi.

Eka Gustiwana © Eka Gustiwana

Mereka adalah Ria Ricis, JFlow, Tara Arts, dan juga Gema Show. Membawakan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa, mereka berlima membawa pesan penting yang harus didengarkan untuk keutuhan Indonesia. Langsung saja simak videonya yang ada di halaman ini. (zie)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0