gif-atrk

FAMOUS.ID - Video klip Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee menjadi video YouTube paling banyak ditonton, bahkan telah melebihi pencapaian dari single Wiz Khalifa dan Charlie Puth berjudul See You Again dan “Gangnam Style” milik Psy. Video klip tersebut telah disaksikan 3 miliar penonton.

Video klip Despacito yang dibuat di San Juan, Puerto Rico ini nggak menampilkan Justin Bieber, tapi kehadirannya di single tersebut telah membantu mengangkat lagu ini di posisi teratas. Eitts.. ternyata ada beberapa fakta menarik tentang lagu Despacito yang belum banyak diketahui lho, yuk simak ulasannya!

Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee luis fonsi ©  luis fonsi

1. "Despacito" meraih rekor video yang paling banyak dilihat dalam sejarah YouTube hanya dalam jangka waktu 203 hari (ini belum termasuk video populer Despacito lainnya yang menampilkan Justin Bieber dan telah ditonton lebih dari 464 juta kali lho).

2. "Despacito" adalah video yang paling disukai dalam sejarah YouTube.

3. "Despacito" mencapai 2 miliar hingga 2,5 miliar views lebih cepat daripada video manapun di riwayat YouTube.

4. "Despacito" merupakan video musik yang paling banyak dilihat di tahun 2017 dan telah ditonton di lebih dari 40 negara. Wow!

5. "Despacito" memiliki rata-rata 14,5 juta views setiap harinya, dan mencapai angka tertinggi sebanyak 25 juta views dalam satu hari.

6. "Despacito" telah dilihat lebih dari 1 juta kali di lebih dari 100 negara, dan meraih banyak views dari berbagai macam negara seperti Meksiko (385 juta), Brasil (224 juta), Amerika Serikat (191 juta), Italia ( 146 juta), Prancis (85 juta), Indonesia (41 juta), Inggris (38 juta), India (33 juta), Israel (18 juta) dan Mesir (10 juta).

Sang penyanyi, Luis Fonsi, pun nggak menyangka jika lagu Despacito ini menjadi populer dan booming diberbagai negara bahkan hingga memecahkan rekor sebagai video paling banyak dilihat di Youtube. "Dapat memecahkan rekor video yang paling banyak dilihat di YouTube sungguh luar biasa, tidak hanya bagi saya tapi juga untuk musik Latin dan budayanya. Bekerja sama dengan platform seperti YouTube telah memungkinkan lagu kami untuk dapat didengar oleh penonton di seluruh dunia, sesuatu yang mungkin hampir tidak bisa dilakukan pada satu dekade yang lalu.” Ujar Luis Fonsi. (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
7
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0