gif-atrk

FAMOUS.ID - Siapa yang belum mendengar lagu Despacito? Lagu itu memang jadi hits akhir-akhir ini. Punya irama yang asyik untuk ngedance, lagu itu banyak dikenal oleh masyarakat. Lagu bergenre reggae-pop itu memang tengah populer. Despacito adalah single dari Luis Fonsi feat Daddy Yankee. Menjuarai Billboard 100, berikut fakta-fakta tentang lagu Despacito.

Bena Kribo © Bena Kribo

1. Awalnya Bukan Lagu Justin Bieber

Beberapa orang menganggap bahwa lagu Despacito ini adalah lagu Justin Bieber. Tapi sebenarnya lagu ini adalah single Luis Fonsi feat Daddy Yankee yang rilis pada 13 Januari 2017. Karena kepopulerannya, beberapa versi lagu itu mulai dirilis. Versi remix milik Justin Bieber dirilis pada 17 April 2017.

2. Isinya Berbau Seksual

Tak banyak yang tahu, lagu Despacito ternyata berlirik erotis. Lirik lagu Despacito ini berbau seksual. Meski begitu, Luis Fonsi si pencipta lirik lagu ingin menyanyikannya dengan romantis.

3. Ada Banyak Versi

Lagu Despacito awalnya dirilis dengan versi asli dengan genre reggae-pop berbahasa Spanyol.Namun, sejak kepopuleran lagu ini melejit setelah dirilis pada 13 januari 2017, mulai bermunculan versi lain lain dari lagu ini. Mulai dari versi pop-solo, versi salsa, versi Justin Bieber, versi EDM milik major Lazer dan DJ Mozka hingga versi urban milik Sky.

4. Diubah Liriknya Oleh Netizen

Kepopuleran lagu Despacito ternyata juga membuat netizen gemas untuk membuat plesetannya. Di Indonesia sendiri ada banyak netizen yang meng-cover lagu Despacito dengan berbagai plesetan. Ada "Dek Lastri" milik Alif Rizky feat Fazayubdina hingga versi "Mas Paijo" sebagai balasan untuk versi "Dek Lastri". Ada juga Despacito versi lebaran. Dijamin cover lagu itu bikin kamu ngakak sendiri.

5. Makna 'Despacito'

Salah satu lagu barat yang saat ini lagi ‘ngetren’ di kalangan anak muda tanah air adalah "Despacito". Lagu milik penyanyi terkenal asal Puerto Rico, Luis Fonsi ini memiliki dua versi, versi pertama dinyanyikan oleh Luis sendiri featuring Daddy Yankee. Versi kedua, Luis menyanyikannya dengan Justin Bieber namun tetap featuring Daddy Yankee. Single ini dirilis pada Januari 2017 lalu dan mendapat jumlah penonton fantastis di YouTube. Bayangkan saja, hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan, penonton video klip "Despacito" telah mencapai 2,4 miliar. Sedangkan, single versi duet dengan Justin Bieber baru dirilis April lalu dan mendapat 397 juta penonton. Semua orang dari berbagai kalangan tampaknya begitu menyukai lagu yang berdurasi 3 menitan ini

Nah itulah beberapa fakta menarik tentang lagu Despacito yang jadi hits. Penasaran dengan fakta menarik lainnya? Yuk simak selengkapnya divideo yang ada dihalaman ini!(non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0