gif-atrk

FAMOUS.ID - Bernyanyi dengan diiringi petikan gitar ketika berkumpul merupakan momen menyenangkan yang sulit untuk dilupakan. Apalagi jika hal ini dilakukan ketika berlibur bersama teman atau keluarga. Sebelum berangkat, mungkin alat musik menjadi barang yang cocok untuk menemani perjalanan dan momen berlibur kamu. Dari sekian banyak alat musik yang ada, alat musik dengan ukuran kecil mungkin jadi instrumen yang paling pas untuk dibawa.

1. Ukulele

Christian Bong ukulele Christian Bong Youtube Channel

Ukulele merupakan alat musik petik yang berukuran kecil. Sekilas bentuk ukulele sangat mirip dengan bentuk gitar. Tetapi sebenarnya alat musik yang berasal dari Hawaii ini memiliki perbedaan dengan gitar. Berbeda dengan gitar yang memiliki 6 senar, ukulele hanya terdiri dari 4 senar saja. Hal ini membuat kunci nada pada ukulele berbeda dengan kunci nada pada gitar. Kreator musik Christian Bong seringkali membuat sebuah cover lagu dengan menggunakan ukulele milikinya. Bong mengumpulkan cover ukulele yang ia upload di instagram menjadi sebuah video kompilasi di channel Youtubenya.

2. Guitalele

Guitalele flickr.com

Guitalele merupakan versi modifikasi dari gabungan alat musik gitar dan ukulele. Bisa dibilang jika guitalele adalah gitar dalam bentuk yang lebih kecil. Guitalele memiliki 6 senar pada body instrumennya, sehingga kunci nada yang digunakan sama seperti kunci nada pada gitar biasa. Karena ukurannya yang kecil dan mudah dibawa, alat musik ini sangat cocok untuk digunakan sebagai teman traveling ke tempat-tempat unik di Indonesia.

3. Harmonika

Harmonika flickr.com

Alat musik ini merupakan jenis alat musik tiup yang berasal dari Jerman. Harmonika biasa ditemukan dalam jenis musik blues, jazz, country, dan rock. Ukurannya yang kecil jadi alternatif pilihan alat musik pada saat berlibur. Suara merdu yang dihasilkan dari harmonika dapat membuat suasana sekitar menjadi lebih ceria dan meriah. Tapi sebelum membawa alat musik ini jangan lupa latihan dulu ya!

4. Pianika

Pianika wikimedia.org

Pianika merupakan alat musik tiup yang berbentuk seperti piano mini. Alat musik asal Italia ini dimainkan dengan cara menekan tuts seperti pada piano sambil meniupkan udara melalui saluran pipa yang terhubung dengan badan instrumen. Pianika dapat menjadi alternatif alat musik yang dapat dibawa saat traveling.

Bagaimana Famous People? Mana alat musik yang paling cocok untuk menemani liburan kamu? (nfl)

Video Music Keren Lainnya:

Kreasi Lagu "Om Telolet Om"Dengan Irama Pop Jazz
Rilis Video Musik, Agung Hapsah lagi Mabuk Cinta sama Kittendust?
Ketika Karya Terbaik Eka Gustiwana di 2016 Bergabung Menjadi Satu
Cover Lagu "Dari Mata" Kaye Kyla Sangat Menghayati Lirik
Pikotaro Menampilkan PPAP Versi Orkestra di Acara Tahun Baru Jepang

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
3
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
5
Hiks Hiks Active
HIKS
1