gif-atrk

FAMOUS.ID - Selain budaya populer dunia, konten dengan kearifan lokal juga menjadi hal yang menarik untuk ditonton. Menggali kekayaan budaya Indonesia, para konten kreator dapat membuat karya unik dan menarik. Salah satunya adalah dengan membuat konten musik cover. Berikut ini 3 kreator dengan konten video cover musik unik menggunakan bahasa daerah!

1. Alif Rizky - Despacito Bahasa Jawa

musik daerah © 2018 famous.id

Nama Alif Rizky mulai dikenal melalui video cover lagu "Despacito" yang ia ubah ke dalam bahasa Jawa. Video covernya tersebut berhasil viral dan ditonton sebanyak lebih dari 15 juta kali di YouTube. Hingga saat ini, Alif konsisten membuat konten musik berbahasa Jawa di platform YouTube dan Instagram.

2. Eka Gustiwana - Tersimpan Di Hati 12 Bahasa Daerah

musik daerah © 2018 famous.id

Selalu menonjolkan keistimewaan budaya Indonesia, Eka Gustiwana sudah merilis album berjudul "Sound of Java". Salah satu single dalam lagu tersebut berjudul "Tersimpan Di Hati" sudah menjadi lagu yang akrab di telinga penontonnya. Dalam salah satu videonya, Eka juga sempat membuat lagu tersebut dalam versi 12 bahasa daerah. Di project ini, Eka berkolaborasi dengan puluhan konten kreator dari berbagai daerah di Indonesia.

3. Sepulang Sekolah - Girls Like You x Tokecang

musik daerah © 2018 famous.id

Diangkat dari sebuah komik strip, Sepulang Sekolah juga memproduksi beragam karya di platform YouTube. Salah satu serial video yang menarik adalah konten music cover yang memadukan budaya populer dengan budaya lokal. Dalam video terbarunya, Sepulang Sekolah memadukan lagu "Girls Like You" milik Maroon 5 dengan lagu daerah "Tokecang" asal Jawa Barat.

Mana yang jadi favorit kamu Famous People? Tonton videonya di halaman ini! (nfl)

Mau lupain mantan? Yuk dengar single terbaru Salshabilla 'Move On'
Dua Lipa rilis lagu 'Kiss and Make Up' kolaborasi bersama BLACKPINK
Kocak! 3 serial menarik dari Sepulang Sekolah yang harus kamu tonton!
Keren!Lil Miquela influencer 'virtual' rilis single berjudul 'Hate Me'
Lagu tentang mantan, Rich Brian rilis video musik terbaru "History"

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
0
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0