gif-atrk

FAMOUS.ID - Banyak orang beranggapan kenyamanan kerja ditentukan juga dari tempat bekerja yang nyaman dan ramai. Tempat yang nyaman memungkinkan untuk meningkatkan semangat kerja yang baik. Tapi nggak sedikit pula orang harus bekerja di tempat yang sunyi dan terpencil, jauh dari keramaian. Seperti berikut 5 tempat bekerja terpencil di dunia!

1. Stasiun Concordia di Antartika

1 ©wikimedia

Concordia Research Station adalah sebuah stasiun pengamatan yang berada di daratan Antartika. Tempat ini buka pada tahun 2005. Stasiun Concordia, yang juga dikenal sebagai "Mars Putih", harus menjadi salah satu tempat yang paling terpencil dan tidak ramah di planet ini. Berada di kawasan paling dingin, yakni Kutub Selatan, rasanya hampir tak ada orang yang datang ke stasiun ini kecuali peneliti. Padahal, setiap hari tempat ini buka dan beroperasi. Dilasir dari Planet Oddit, kawasan di sekitar Concordia Research Station memiliki temperatur hingga -25 derajat Celcius. Tak ada hewan atau tumbuhan yang hidup di sana. Mungkin hal ini yang menyebabkan hanya peneliti saja yang sanggup berada di sana. Yang lebih membuat tempat ini terpencil dan sepi, Concordia Research Station berada sangat jauh dari pemukiman penduduk. Tempat ini berada sekitar 500 km dari desa berpenduduk di sana. Untuk mencapai tempat ini, para pekerja di stasiun menggunakan pesawat khusus. Meski terpencil, kawasan Concordia Research Station berdiri memiliki langit yang sangat indah. Langit di sana masih sangat bersih. Begitu malam tiba, bintang yang berkilauan mengisi langit-langit. Inilah salah satu tempat terbaik melihat bintang.

2. Taman Nasional Yellowstone

2 ©wikimedia

Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grant menandatangani hukum untuk mengesahkannya. Yellowstone National Park terkenal akan geyser dan sumber air panasnya. Geyser terkenal di dunia, Old Faithful Geyser, ada di sini. Di sini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan kehidupan margasatwa dan keindahan alamnya. Dan pada tahun 1979 Taman Nasional Yellowstone diterima sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Maka untuk menjaga agar tempat tersebut selalu terjaga dan terawat, Para penjaga musiman tiba di bulan November setiap tahun, menghabiskan hari-harinya untuk membersihkan salju dari atap sekitar 100 bangunan agar tidak roboh.

3. Pangkalan Udara Thule

3 © wikimedia

Pangkalan Udara Thule adalah instalasi utara Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, terletak 750 mil sebelah utara Lingkaran Arktik. Lingkungan Arktik Thule meliputi gunung es di North Star Bay, dua pulau (Pulau Saunders dan Wolstenholme Island), lapisan es kutub, dan Wolstenholme Fjord - satu-satunya tempat di Bumi di mana empat gletser aktif bergabung bersama. Pangkalan Udara Thule adalah rumah bagi jaringan sensor global Space Wing ke-21 yang memberikan peringatan rudal, pengawasan ruang angkasa dan kontrol ruang ke Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) dan Angkatan Udara Space Command (AFSPC). Sesuai namanya, pangkalan ini selalu diselimuti salju. Pangkalan ini hanya bisa digunakan tiga bulan setiap tahunnya. Sehingga pasokan harus diberikan pada musim panas. Pangkalan ini digunakan Space Warning Squadron ke12. Sebuah skadron yang bertugas untuk peringatan dini serangan misil balistik intercontinental. Bekerja disini tentunya sangat menantang. Selain harus menghadapi suhu yang dingin, orang yang bekerja disini akan berhadapan dengan kesunyian yang sangat mencekam.

4. Hutan Nasional Gila, Meksiko

4 © wikimedia

Hutan Nasional Gila merupakan hutan nasional yang dilindungi di New Mexico yang terletak di bagian barat daya Amerika Serikat. Hutan ini didirikan pada tahun 1905. Kawasan ini mencakup sekitar 2.710.659 hektar (1.096.965 ha) tanah publik, menjadikannya Hutan Nasional terbesar keenam di benua Amerika Serikat. Hutan ini juga mengelola bagian dari Hutan Nasional Apache yang ada di New Mexico yang memiliki luas 614.202 hektar untuk total 3,3 juta hektar yang dikelola oleh Hutan Nasional Gila. Daerah hutan berkisar dari pegunungan terjal dan lembah yang dalam hingga mesas dan semi padang pasir. Karena medan yang sangat kasar, daerah ini sebagian besar belum terjamah. Untuk itu tempat ini sangat terpencil dan susah untuk dijangkau oleh sebagian banyak orang. Jadi bekerja disini memang akan sangat merasa kesepian. Itulah setidaknya yang pernah dirasakan oleh Philip Connors yang tinggal di Hutan Nasional Gila di New Mexico dari bulan April sampai Agustus (musim kebakaran) setiap tahunnya. Dia adalah seorang pemadam kebakaran hutan yang ditugaskan oleh pemerintah setempat untuk menjaga sekitar 100.000 hektar area hutan yang masih dilindungi itu.

5. Hotel gletser di Montana

5 © wikimedia

Many Glacier Hotel adalah hotel bersejarah yang terletak di Taman Nasional Gletser, Montana, Amerika Serikat, di tepi timur Danau Swiftcurrent. Bangunan ini memiliki tema alpine Swiss baik di bagian luar maupun di dalam. Pondasinya terbuat dari batu, dengan suprastruktur kayu. Bagian luarnya selesai dipangkas dengan kayu coklat, dan bingkai jendela dan balkon memiliki gergajian kayu dengan pola jigsawn Swiss. Di dalam, lobi berlantai empat ini dikelilingi oleh balkon, yang pagarnya berpola setelah desain Swiss. Sepintas hotel ini sangat terlihat menarik, namun Hotel ini adalah hotel tersepi dan paling terpencil di Dunia. Setidaknya hal ini pernah dirasakan oleh David dan Rebecca Wilson telah tinggal di Many Glacier Hotel di Montana sejak Oktober 2014. Mereka menghabiskan waktu bekerja disana dengan agenda utamanya adalah menyekop salju, memperbaiki kerusakan akibat angin, dan mengusir hewan yang berhasil menyelinap masuk.

Itulah kelima tempat bekerja terpencil yang jauh dari keramaian. Pasti kamu nggak menyangka kan kalau ditempat-tempat seperti diatas digunakan untuk bekerja. Kira-kira, apa kamu tertarik untuk bekerja disalah satu tempat di atas, Famous People? (non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
9
Pecah Pecah Active
PECAH
2
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
2
Hiks Hiks Active
HIKS
2