gif-atrk

FAMOUS.ID- Eka Gustiwana adalah salah satu musisi Indonesia yang punya keunikan tersendiri ditiap karya musik yang dibuatnya. Mulai dikenal berkat video speech composingnya yang menjadi viral, Eka gustiwana kini mulai serius menekuni dunia musik dengan merilis album bertajuk 'Sounds Of Java'. Tapi tahukah kamu ada beberapa fakta menarik dibalik proses pembuatan album ini lho!

1. 22 hari berkeliling pulau Jawa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Day 10 - Lamongan | Sesuai request teman2, @gamelawan menjadi kolaborator kami di Lamongan. Selesai mencicipi Soto dan pantai di sini, kami sekarang bertolak ke Surabaya. 3 jam perjalanan siap menanti! 🚐 . Btw, vlog dokumenter pertama SUDAH DIUPLOAD! Cek 👌 (Link di Bio/Story) #EkaGustiwanaJavaTrip . 📸 @yessieltrivena

A post shared by Eka Gustiwana (@ekagustiwana) on

Awalnya Eka Gustiwana dan tim menjelajah pulau Jawa selama 22 hari untuk menemukan potensi yang bisa dituangkan dalam karya terbarunya. Namun nggak disangka banyak pengalaman seru yang dialami saat travelingnya ini bisa menghasilkan musik yang indah dalam album 'Sounds Of Java'.

2. Keindahan alam jadi inspirasi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hi, 6 hari lagi lagu perdana hasil dari #EkaGustiwanaJavaTrip akan diupload di channel youtube saya. Terlibat di dalamnya musisi keramik @hanyaterra dari Majalengka dan @drumblekabiyoso dari Salatiga . [TERSIMPAN DI HATI] @ekagustiwana x @princehusein x @sarafajira x @creamypandaxx #AkuLanKoweIngManunggaling #AkuDanKamuBersatu #KuringJeungAnjeunBabarengan . #SoundOfJava

A post shared by Eka Gustiwana (@ekagustiwana) on

Selama 22 hari berkeliling mulai dari Majalengka, Purwokerto, Batang, Semarang, Salatiga, Klaten, Solo, Lamongan , Surabaya, Situbondo, Jember, Jogja, Purworejo, Garut, Bandung, Cianjur hingga Sukabumi. Dari semua tempat yang menawarkan keindahan alamnya jadi inspirasi tersendiri untuk Eka Gustiwana dalam produksi album yang telah dirilis sejak 28 Oktober 2018 ini.

3. Melibatkan musisi daerah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Video klip perdana hasil ketuk mengetuk batu dan kolaborasi dengan puluhan musisi lokal di pulau Jawa telah mencapai 200.000 penonton dan terus meningkat! Terima kasih temen2 yang sudah mengapresiasi karya kami dengan nontonin MV nya, dengerin di Spotify/Apple/Joox, dan request di radio2 . Terima kasih untuk radio2 Indonesia khususnya: @istarafm @gress1058fm @lazuar94.1fmkarawang @suaralumajang @zoofm_batam @evellafm @prosalinaradio @taradiosolo @kalimayabhaskara @sonoralampung @warna1042fm @kardopafmmedan @pissradiociamis @bahana_ngawi Yang tak henti-hentinya memutarkan lagu kami. Sebisa mungkin, saya dan @princehusein akan berkunjung ke sana untuk visit interview dan silaturahim 🙏 cc: @mekarrecords . © @egpmusicindonesia 2018 #TersimpanDiHati #SoundsOfJava

A post shared by Eka Gustiwana (@ekagustiwana) on

Selain keindahan alam yang menjadi inspirasi, keberagaman bahasa daerah dan pertemuannya dengan para musisi daerah juga membuatnya terinspirasi untuk mengabadikan lewat musik dalam album ini. Meskipun mengusung musik modern, tapi ditiap lagu kita bisa mendengar suara alat musik tradisional dan juga lantunan suara merdu musisi dengan bahasa khas daerahnya.


Album 'Sounds Of Java' sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming musik dan juga di channel YouTube Eka Gustiwana. Apa Famous People sudah dengar? Kira-kira lagu mana nih favorite kamu? Yuk tulis di kolom komentar!(non)

Berkeliling Pulau Jawa, Eka Gustiwana rilis album 'Sounds Of Java
Eka Gustiwana rilis single ke-2 "Memori" dari album "Sounds of Java"
Kreatif banget! Eka Gustiwana bikin video remix 'masuk Pak Ekooo"
Terus produktif, Weird Genius rilis single terbaru "Last Dance"
Pasangan Serasi Banget! 5 Video Cover Lagu Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0