gif-atrk

FAMOUS.ID- Buat para pecinta Kpopers, pasti nggak asing lagi dengan cowok-cowok korea yang tergabung dalam Bangtan Boys a.k.a BTS. Tahun 2017 sepertinya jadi tahun keberuntungan untuk BTS. Gimana nggak, albumnya terjual hingga ratusan ribu di berbagai belahan dunia. Karir BTS mulai bersinar di tahun 2015 setelah merilis karya-karya hits, salah satunya trilogi album The Most Beautiful Moment in Life. Usai merilis album tersebut, BTS secara perlahan meraih kesuksesan lewat lagu-lagu yang mereka rilis setelahnya. Penasaran prestasi apa saja yang telah mereka capai hingga saat ini? Berikut sederet prestasi yang telah diraih BTS yang membuatnya makin bersinar di dunia Internasional.

1. Internasional Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist

 

A post shared by BTS (@thebangtanboys) on

Pada Mei 2017, nggak disangka BTS dapat memenangkan perhargaan Billboard Music Awards yang berskala internasional. Hal ini juga berkat para Army, sebutan untuk fans mereka, yang kerap membincangkan aksi-aksi BTS di berbagai sosial media.

2. Teen Choice Awards untuk kategori Choice International Artist di Amerika, Agustus 2017.

 

A post shared by BTS (@thebangtanboys) on

BTS juga memenangkan penghargaan ini mengalahkan nominasi lainnya seperti EXO, MONSTA X, SEVENTEEN dan Amerika Latin grup CNCO. BTS merupakan Boyband K-pop kedua yang pernah memenangkan penghargaan ini setelah Super Junior pada tahun 2015.

3. BTS meluncurkan Mic Drop Remix Kolaborasi dengan DJ internasional Steve Aoki dan Desiigner.

 

A post shared by BTS (@thebangtanboys) on

Buat kamu pecinta EDM (electronic dance music) pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Steve Aoki yang pernah duet dengan penyanyi papan atas Iggy Azalea. BTS berkolaborasi dengan Steve Aoki dan Desiigner untuk project remix Mic Drop. Video Klipnya kemudian rilis 24 November dan telah ditonton lebih dari 13,4 juta kali. Nggak hanya itu, dua hari setelah klip rilis, single tersebut menduduki peringkat 1 di tangga lagu iTunes Amerika Serikat, serta 60 negara lainnya di dunia.

4. Hadir pada acara talkshow Jimmy Kimmel Live dan The Ellen DeGeneres Show.

 

OMG OMG OMG ARMYYYYYY MMZKANDK OUR BOYYSS SKBDJDNS IM SO PROUD 😢💯😍 #btsellenshow #btsthelatelateshow #bts

A post shared by Jikook is real (@jikookdream) on

BTS muncul pada acara talkshow populer di Amerika Serikat, Jimmy Kimmel Live yang sudah disiarkan sejak tahun 2013. Tak hanya itu saja, mereka juga diundang ke The Ellen DeGeneres Show sebelumnya.

5. Tampil di Acara Penghargaan American Music Awards

 

#BTS #방탄소년단 #LOVE_YOURSELF 承 'Her' Concept Photo L version

A post shared by BTS official (@bts.bighitofficial) on

Masih di bulan November 2017, karena popularitas mereka yang semakin melejit, BTS dipercaya untuk tampil di ajang penghargaan yang sangat bergengsi, yaitu American Music Awards. Di panggung Microsoft Theater, Los Angeles, BTS membawakan lagu terbaru mereka, DNA. Lagu dari album Love Yourself: Her juga menjadi hit di Negeri Paman Sam, dengan masuk di jajaran tangga lagu Billboard Hot 100. DNA bertahan di tangga lagu bergengsi AS itu selama empat minggu.

6. Masuk ke delapan kategori penghargaan Mnet Asian Music Awards 2017

 

#BTS #방탄소년단 #LOVE_YOURSELF 承 'Her' Concept Photo E version

A post shared by BTS official (@bts.bighitofficial) on

Di penghujung tahun 20017, BTS sukses masuk ke dalam 8 kategori penghargaan musik terbesar di Asia, Mnet Asian Music Awards. Mereka tercatat menjadi nominasi untuk kategori Mwave Music Chart Award, Best Dance Performance – Male Group, Qoo10 Song of the Year, Best Music Video, Best Male Group, Best Asian Style, Qoo10 Artist of the Year, 2017 MAMA Mwave Global Fans Choice, dan Qoo10 Album of the Year. Meski bersaing ketat dengan EXO, akhirnya BTS memenangkan Qoo10 Artist of the Year, Best Music Video, dan Best Asian Style.

7. BTS meraih Grand Prize ( Daesang) di Golden Disc Awards 2017

 

#BTS #방탄소년단 #LOVE_YOURSELF 承 'Her' Concept Photo V version

A post shared by BTS official (@bts.bighitofficial) on

Yang terbaru adalah BTS kembali menorehkan prestasi di bidang musik. Kali ini mereka meraih Grand Prize ( Daesang) untuk Album of the Year pada ajang Golden Disc Awards 2017, Kamis 11 Januari 2018 lalu. Penghargaan pada hari pertama difokuskan pada produk musik digital. Sementara itu penghargaan untuk musik yang dirilis secara fisik diberikan pada hari kedua. Dengan pencapaian itu BTS juga mencatat rekor sebagai artis pertama di luar SM Entertainment yang mendapatkan Daesang sejak 2017.

Itulah beberapa deretan prestasi dari BTS selama 2017 hingga awal tahun 2018 ini. Sebenarnya selain daftar diatas, BTS masih punya segudang prestasi membanggakan lainnya. Tahun 2017 bisa dibilang merupakan Tahun BTS. Boyband yang lahir dari sebuah agensi kecil, Big Hit Entertainment, tersebut berhasil menembus industri AS. Buat para A.R.M.Y yuk simak video terbaru BTS 'MIC Drop' divideo yang ada di halaman ini!(non)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
1
Pecah Pecah Active
PECAH
1
Sweet Sweet Active
SO SWEET
2
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0