gif-atrk
Film Mengejar Halal, Karya Layar Lebar Pertama Dari Film Maker Muslim

Film Mengejar Halal, Karya Layar Lebar Pertama Dari Film Maker Muslim

SHARE

FAMOUS.ID - Menggeluti dunia film sejak akhir tahun 2014, saat ini Film Maker Muslim telah menjadi komunitas film muslim terbesar di Indonesia. Film Maker Muslim dikenal dengan berbagai film pendek dan webseriesnya yang kental dengan pesan moral dan ajaran islami. Setelah lama aktif di dunia konten digital, pada April tahun 2017 ini, Film Maker Muslim bersama Muara Studio sudah siap merilis film layar lebar pertamanya yang berjudul "Mengejar Halal".

Mengejar Halal © 2017 famous.id

Film "Mengejar Halal" merupakan sebuah drama komedi yang menceritakan tentang perjalanan seorang wanita muslimah bernama Haura (Inez Ayuningtyas) yang sedang dilanda kegalauan karena teman-teman sebayanya sudah terlebih dahulu melaksanakan pernikahan. Pada suatu hari, Haura bertemu dengan pria bernama Halal (Abdul Kaafi) yang membuatnya jatuh cinta. Keinginannya untuk menikah membuat Haura rela menghalalkan segala cara tanpa mempedulikan orang-orang disekelilingnya untuk mendapatkan cinta dari Halal.

Mengejar Halal © 2017 famous.id

Berbeda dengan film drama komedi biasanya, "Mengejar Halal" dikemas dengan berbagai candaan khas dari Film Maker Muslim lengkap dengan pesan dan hikmah religi yang bisa diambil. Film ini juga merupakan sebuah kritik sosial untuk mayoritas anak muda yang seringkali galau dan gelisah karena terus memikirkan tentang cinta. Dalam penulisan cerita, Ali Ghifari selaku produser dan penulis mengaku kisah unik dalam "Mengejar Halal" terinspirasi dari kisah nyata seorang temannya yang berusaha untuk membatalkan pernikahan seseorang.

Proses produksi film "Mengejar Halal" dilakukan pada tahun 2016 lalu. Tim produksi menghabiskan waktu shooting selama 12 hari yang mengambil berbagai lokasi seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bandung. Setelah melalui berbagai proses yang panjang, film yang disutradarai oleh Amrul Ummami ini akhirnya dapat langsung disaksikan di bioskop Indonesia mulai dari tanggal 13 April 2017 mendatang. (nfl)

REAKSI KAMU

Epic Epic Active
EPIC
0
Pecah Pecah Active
PECAH
0
Sweet Sweet Active
SO SWEET
1
Nice Try Nice Try Active
NICE TRY
0
Hiks Hiks Active
HIKS
0